Peristiwa Internasional

Risma Pimpin Langsung Apel Kesiapan Bencana di Surabaya

Jumat, 13 November 2020 - 18:42 | 45.82k
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat meninjau kesiapan alat-alat penanggulangan bencana, Jumat (13/11/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat meninjau kesiapan alat-alat penanggulangan bencana, Jumat (13/11/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini (Risma) memimpin langsung apel kesiapan bencana di Kota Surabaya. Ini setelah beberapa waktu lalu kampung nelayan Nambangan sempat dihantam ombak besar yang mengakibatkan perahu nelayan rusak dan gelombang laut masuk rumah warga.

Jumat (13/11/2020) sore ini, beberapa pasukan telah disiapkan Pemkot Surabaya melalui kegiatan apel. Pasukan terdiri dari BPBD (Badan Perlindungan Bencana Daerah) dan Linmas (Perlindungan Masyarakat) Kota Surabaya, Damkar, Dinas Perhubungan TNI dan Polri.

Risma juga meninjau langsung kesiapan pasukan dan alat-alat yang digunakan dalam menanggulangi bencana tersebut. Ia telah menyiapkan 8 posko yang ada di tepi pantai Surabaya.

"Jadi timnya biasanya kalau kelurahan ada anggota Babinsa dan Babinkabtibmas, di Kecamtan juga begitu ada dari anggota Polsek dan Koramil. Kita juga sudah ada Pol PP dan Linmas. Juga dengan peralatan yang sama, ada peralatan pertolongan pertama, mereka punya kotak P3K," ujar Risma.

Para petugas di lapangan, kata Risma, telah disiapkan handy talkie atau HT. Sehingga  jika ada laporan dari masyarakat semua petugas tersebut akan bergerak menuju lokasi bencana.

"Sebetulnya bukan hanya di tepi Kenjeran kita juga ada, di Benowo, Gunung Anyar, Sukolilo, Rungkut, Bulak nah itu sudah kita latih bagaimana membaca kamera-kamera yang sudah kita pasang di beberapa tempat. Kedua kita latih untuk penyelamatan diri," terang Risma

Risma juga mengimbau seluruh warga agar memperhatikan setiap pengumuman yang ada sehingga jika ada apa-apa warga tinggal mengikuti saja arahan pemda. Kesiapan bencana tersebut kata Risma juga untuk mengantisipasi terjadinya fenomena El Nino.

Usai apel kesiapan bencana, Risma lalu menuju ke pesisir Kenjeran Kota Surabaya guna meninjau langsung kesiapan bencana di lokasi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES