Peristiwa Daerah

Taman Kota Bobong di Pulau Taliabu akan Ditutup Bila Pengunjung Tak Patuh Prokes

Jumat, 13 November 2020 - 18:24 | 47.70k
Pjs Bupati Pulau Taliabu Drs Maddaremmeng (Foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)
Pjs Bupati Pulau Taliabu Drs Maddaremmeng (Foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABU – Pejabat sementara (Pjs)  Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Drs. Maddaremmeng mempertegas bakal menutup Taman Kota Bobong. Ia mengatakan langkah ini diambil jika warga masih tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat berada di taman Bobong.

"Langkah untuk menutup taman Kota Bobong Ini terpaksa akan dilakukan jika pengunjung tak bisa dikendalikan untuk mentaati protokol kesehatan," kata Maddaremmeng di ruang kerjanya, Jumat (13/11/2020) kepada Times Indonesia.

Ia mengatakan keberadaan taman kota Bobong tidak ada salahnya, yang terpenting adalah kesehatan warga masyarakat, terutama pengunjung taat protokol kesehatan.

"Pemerintah sudah berulang kali mengimbau agar warga taat pada protokol pencegahan Covid-19, karena itu, jika pengunjung tidak mendengar anjuran pemerintah, maka secara terpaksa Taman Bobong ini ditutup dulu," tegasnya. 

Lebih lanjut, Pjs. Bupati Taliabu ini juga menegaskan, bahwa sejak beroperasinya Taman Bobong dalam sepekan terkahir, dirinya hampir setiap saat mengingatkan kepada pengunjung untuk memakai masker.

"Setiap saat kita mengimbau bahkan sekalian bagi-bagi masker kepada warga tujuannya agar sama-sama memutus mata rantai Covid-19 Taliabu saat ini," ujarnya.

Masalah penerapan protokol di Taman Bobong, serta tempat fasilitas umum lainya, dirinya sudah instruksikan kepada Satpol-PP dan BPBD untuk melakukan razia masker.

"Razia dan pembagian masker tiap saat dilakukan, jadi kalau pengunjung Taman Bobong tidak mau mendengar, ya terpaksa ditutup saja," tegas Maddaremmeng yang juga Pejabat Eselon II Kemendagri itu.

Ditegaskan juga selain soal patuh prokes, permainan seperti odong-odong dan jenis permainan lainya untuk saat ini ditiadakan di Taman Kota Bobong, sebagai langkah mengantisipasi transimisi lokal pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES