Peristiwa Daerah

Forkopimka Pastikan Kelayakan Beras BPNT di Bangilan Tuban

Jumat, 13 November 2020 - 18:18 | 41.15k
Salah Satu Agen Desa Sidokumpul, Kecamatan Bangilan saat Terima beras (13/11/2020) (Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Salah Satu Agen Desa Sidokumpul, Kecamatan Bangilan saat Terima beras (13/11/2020) (Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pendistribusian komoditi beras untuk progam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kementerian Sosial RI di wilayah Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban yang dilakukan supplier ke agen dengan ketat dimonitoring oleh Dinsos P3A, Forkopimka setempat, Jumat (13/11/2020).

Monitoring ditujukan untuk menjamin dan memastikan kualitas komoditi beras yang dipesan keluarga penerima manfaat (KPM) tepat sasaran dan tepat jumlah.

Salah satu perwakilan agen yang mengikuti serah terima barang di pendopo kecamatan setempat, Inliah mengatakan transaksi November 2020, ada 250 KPM yang telah pesan beras di e-warungnya. Ia juga mengakui kualitas beras premium untuk 3 (tiga) bulan berjalan baik dan bagus.

"Agen saya biasanya transaksi pengambilan sampai 250 KPM. Alhamdulillah, komoditi beras sudah tiga bulan berjalan, kualitas bagus ada peningkatan medium ke premium, sesuai pemesanan KPM," katanya.

Pantauan di lapangan dilanjutkan pendistribusian beras awal suplier ke agen (e-warong) wilayah Desa Sidokumpul milik Herlina yang mendapat 200 sak ukuran kantong 13 kilogram beras. "Alhamdulillah, pesannya KPM beras premium semua," tuturnya

Sementara Suppliyer beras Bangilan, Syukur menjelaskan bahwa penyaluran beras premium ke agen-agen sekitar 35 ton beras premium untuk 2900 KPM.

Sementara dalam monitoring di kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban juga hadir sekretaris Dinsos P3A, SY Emanuel beserta pendamping atau korda BPNT Tuban, Kasiyati Ningsih untuk memastikan kualitas beras tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES