Peristiwa Daerah

Lingkungan Bersih Terbaik Tingkat Kecamatan, Ini Upaya RT 19 Tanjung Laut Bontang

Jumat, 13 November 2020 - 18:06 | 41.12k
Lurah Tanjung Laut, Azidah bersama Ketua RT 19, Ardiansyah dan Tim juri lomba Lingkungan bersih, Fernando (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Lurah Tanjung Laut, Azidah bersama Ketua RT 19, Ardiansyah dan Tim juri lomba Lingkungan bersih, Fernando (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kelurahan Tanjung Laut Rukun Tetangga (RT) 19 berhasil meraih predikat Pertama RT terbaik dalam penilaian lomba lingkungan bersih tingkat Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang.

Upaya yang dipersiapkan dalam menghadapi lomba tidak sia sia, sebelum adanya penilaian yang berlangsung sejak 26-27 Oktober 2020, program kebersihan wilayah RT 19 rutin setiap bulan digelar.

Berbekal koordinasi yang baik dan kekompakan warga, gotong royong dapat dengan mudah digelar. Tidak hanya itu, pun warga sudah ada yang senang bercocok tanam di pekarangan dan lahan kosong rumah masing masing.

"Banyak warga yang tanam apotik hidup di gang kami, ada juga sayur dan tumbuhan lainnya," ujar Ardiansyah, Ketua RT 19 Kelurahan Tanjung Laut, Jumat (13/11/2020).

Sejak penilaian akan berlangsung giat Gotong Royong terus digalakan warga. Pria yang memiliki 3 orang anak itu, rutin setiap Minggu bersama warga yang menempati 4 gang wilayah RT 19 untuk membersihkan lingkungan.

"Kerja bakti dibuat setiap minggu sejak akan diadakan penilaian, sambil membenahi lingkungan yang kurang sedap dilihat," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Laut, Azidah mengapresiasi upaya Ketua RT 19 dan warganya hingga bisa meraih predikat terbaik lingkungan bersih tingkat kecamatan.

Berbekal penerapan program kerja bakti di setiap RT setiap minggunya, pihaknya merasakan banyak manfaat salah satunya dari RT di Kelurahan Tanjung Laut dapat meraih predikat terbaik lingkungan bersih.

"Selain upaya kami melakukan pembinaan lingkungan RT agar bersih, kami juga membuat lomba tingkat kelurahan sehingga sedikit memaksa RT untk berpacu menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Azidah berharap capaian ini menjadi dorongan bagi semua RT diwilayahnya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan termotivasi menjadi yang terbaik bagi penghuninya bukan semata mata mencari juara.

"Untuk RT 19 tetap berkarya tetap menjaga kebersihan lingkungannya, dan RT yang lain tetap menjaga kebersihan lingkungannya, jangan patah semangat dan menjadi motivasi, menang itu bonusnya," tutup Azidah, Lurah Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES