Peristiwa Nasional

Menteri Edhy Prabowo Lepas Keberangkatan Bantuan untuk Desa Arborek Raja Ampat

Jumat, 13 November 2020 - 18:03 | 52.33k
Menteri KP Edhy Prabowo lepas keberangkatan kapal bantuan paket olahan produk perikanan dan masker selam untuk Desa Arborek, Raja Ampat, Jumat (13/11). (Foto: kkp.go.id)
Menteri KP Edhy Prabowo lepas keberangkatan kapal bantuan paket olahan produk perikanan dan masker selam untuk Desa Arborek, Raja Ampat, Jumat (13/11). (Foto: kkp.go.id)

TIMESINDONESIA, SORONG – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat (13/11/2020). Agenda kerja Menteri Edhy diantaranya melepas bantuan paket olahan produk perikanan dan masker selam.

"Ini untuk membantu masyarakat pesisir yang membutuhkan," ujar Menteri Edhy usai melepas bantuan.

Sebanyak 250 paket produk olahan ikan dan 100 masker selam siap dikirim ke Desa Arborek, Kabupaten Raja Ampat, menggunakan kapal pengawas milik Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) KKP. Perjalanan dari Sorong ke Arborek diperkirakan memakan waktu 5 jam.

Kapal KKP

Menteri Edhy meninjau langsung isi bantuan, memastikan kondisinya layak untuk diberikan ke masyarakat. Ia juga berinteraksi dengan awak kapal pengawas dan meminta mereka untuk selalu turun tangan membantu masyarakat pesisir.

"Tugas kita membantu masyarakat nelayan. Jangan kendor," ujarnya.

Menteri Edhy Prabowo menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Gemar Makan Ikan yang selama ini digaungkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Ia berharap, bantuan itu mendorong masyarakat pesisir lebih produktif sebab ikan yang mereka hasilkan juga bisa diolah menjadi produk lain, seperti kerupuk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES