Politik Pilkada Serentak 2020

Bawaslu Banyuwangi Distribusikan APD ke Jajaran Pengawas Kecamatan dan Desa

Jumat, 13 November 2020 - 18:00 | 35.61k
Penyerahan paket APD dari Bawaslu Kabupaten Banyuwangi ke tingkat pengawas Kecamatan. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Penyerahan paket APD dari Bawaslu Kabupaten Banyuwangi ke tingkat pengawas Kecamatan. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIBawaslu Banyuwangi mulai mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke jajaran pengawas di tingkat Kecamatan dan Desa atau Kelurahan di Kabupaten Banyuwangi. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan kepada pengawas dalam melaksanakan tugas pengawasan di lapangan.

Adapun jenis APD yang didistribusikan yakni, masker, hand sanitizer, pelindung wajah atau face shield dan sarung tangan. Total pendistribusian ini menyasar di 25 Kecamatan dengan total 217 desa dan kelurahan.

"Bawaslu Kabupaten Banyuwangi telah mendistribusikan paket pelindung diri untuk mencegah penularan Covid-19 kepada jajaran pengawas di tingkat Kecamatan. Selanjutnya akan dibagikan kepada setiap pengawas Desa dan Kelurahan," kata anggota Komisioner Bawaslu Banyuwangi, Hasyim Wahid, Jumat (13/11/2020).

Hasyim merinci, ada total sebanyak 1.302 botol sanitizer, 651 pasang sarung tangan, 217 face shield dan 1.732 lembar masker yang telah didistribusikan secara menyeluruh.

"Pendistribusian ini sudah kesekian kalinya Bawaslu laksanakan. Kali ini dalam tahap kampanye dan pengawasan logistik," katanya.

Menurut Hasyim, setelah salah satu jajaran pengawas terkonfirmasi positif Covid-19, Bawaslu Banyuwangi telah melakukan evaluasi dan menerapkan protokol pencegahan dengan ketat.

"Kita lakukan ini sesuai program pencegahan penularan setelah dilakukan evaluasi sebelumnya. Karena hasil pemeriksaan secara menyeluruh, ada satu pengawas yang positif," ungkap Hasyim.

Setelah ini, Bawaslu Banyuwangi masih memiliki agenda pendistribusian APD kembali saat pengawasan di hari pencoblosan dan penghitungan surat suara nantinya.

"Masih ada satu kali lagi jadwal pendistribusian nantinya, yakni di hari pengawasan di TPS. Untuk jumlahnya jauh lebih besar dari sebelumnya, karena mencakup seluruh pengawas di masing-masing TPS yang ada," kata Komisioner Bawaslu Banyuwangi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES