Peristiwa Nasional

Ribut Soal Karantina Habib Rizieq, Ini Saran Pimpinan DPR RI

Jumat, 13 November 2020 - 17:35 | 44.32k
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (FOTO: Liputan6).
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (FOTO: Liputan6).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai tidak perlu lagi ada pembicaraan soal saling lempar-melempar kebijakan karantina Habib Rizieq Shihab (HRS) lantaran yang berdangkutan sudah berada di rumahnya.

"Jadi kalau memang sudah bicara lempar-lemparan masalah kebijakan, saya pikir sudah enggak perlu lah. Orangnya sudah di rumah kok," ucap Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Jika masalahnya adalah karena Habib Rizieq tidak melaksanakan prosedur tetap repatriasi yang ada di Indonesia saat pulang ke Tanah Air, Dasco pikir itu sudah telanjur.

Sehingga, menurut dia, saat ini yang perlu diomongkan adalah bagaimana cara Habib Rizieq dan keluarga menjaga kesehatan-nya dengan penerapan protokol Covid-19.  Untuk itu, Dasco menilai perlu dilakukan pemantauan oleh otoritas kesehatan yang terkait.

"Biasa kalau kayak begitu, ada kepulangan dari luar (negeri), ya mungkin otoritas kesehatan bisa melakukan pemantauan. Itu saja saya pikir," tandas Dasco, Wakil Ketua DPR RI terkait karantina Habib Rizieq. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES