Olahraga

Begini Kesan Rendika Rama Rasakan Roda Pergantian Pelatih Madura United

Jumat, 13 November 2020 - 17:00 | 43.65k
Bomber andalan Madura United FC, Andik Rendika Rama saat mengikuti program latihan bersama di lapangan (foto: Instagram/Andik Rendika Rama)
Bomber andalan Madura United FC, Andik Rendika Rama saat mengikuti program latihan bersama di lapangan (foto: Instagram/Andik Rendika Rama)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musim 2020 menjadi musim keempat, Andik Rendika Rama berseragam Madura United, menjadikannya salah satu pemain dengan masa pengabdian terlama di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Di saat yang sama dia juga menjadi saksi lika-liku perjuangan tim kebanggaan masyarakat Madura tersebut. Bersama tim, tak kurang dari 99 laga sudah Rama jalani sejak 2017. Menariknya pertandingan-pertandingan tersebut dilaluinya bersama 6 pelatih berbeda.

Pelatih pertama Andik Rendika Rama di Madura United adalah Gomes de Oliveira pada musim 2017. Di Akhir musim pelatih asal Brasil tersebut lengser digantikan Milomir Seslija yang kemudian ikut lengser di pertengahan musim 2018 digantikan caretaker Almarhum Joko Susilo.

Almarhum Joko Susilo hanya bertahan dua pekan dan Madura United kembali rujuk dengan Gomes de Oliveira hingga penghujung musim 2018.

Memasuki musim 2019, Madura United membuka lembaran baru bersama Dejan Antonic. Tapi setelah 26 pertandingan pelatih asal Serbia tersebut mundur dan digantikan asistennya Rasiman hingga akhir musim 2019.

Sementara untuk musim 2020 ini Madura United dinahkodai Rahmad Darmawan. Bagi Andik Rendika Rama tentu tidak mudah, apalagi pernah ada dua pergantian pelatih dalam satu tahun.

Namun kemampuan beradaptasi dan merangkul hal-hal baru menjadi kunci untuk menjaga eksistensinya di Madura United.

"Ya mungkin untuk penyesuaian Rama melihat pertama adalah gaya bermain pelatih seperti apa, dan Rama mau tidak mau harus mengikuti cara pelatih itu. Karena setiap pelatih cara bermainnya berbeda-beda," kata mantan pemain Persija jakarta.

Pemain kelahiran 16 Maret 1993 tersebut mengatakan pergantian pelatih bukan menjadi kendala, justru menjadi motivasi tersendiri. Pasalnya tim akan ada perubahan susunan saat pelatih baru masuk.

"Untuk masalah kesempatan bermain saya selalu semangat dan kerja keras di dalam setiap latihan. Berusaha sebisa mungkin menjalankan instruksi pelatih. Selebihnya keputusan pelatih untuk Rama bisa main," tandas Andik Rendika Rama, punggawa Madura United. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES