Pemerintahan

MPR RI Kecam Keras Ledakan Bom Jeddah Arab Saudi

Jumat, 13 November 2020 - 16:56 | 41.37k
Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan. (FOTO: Suara)
Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan. (FOTO: Suara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan mengutuk keras ledakan bom Jeddah, Arab Saudi kemarin. 

Syarief Hasan juga menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam kepada para korban, serta mendukung penuh langkah Pemerintah Arab Saudi untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.

"Tentu, kami akan mendukung penuh langkah Pemerintah Arab Saudi untuk melakukan penyelidikan sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (13/11/2020).

Berdasarkan informasi Konsulat Jenderal RI di Jeddah, ledakan bom terjadi di sebuah pemakaman yang menjadi tempat pelaksanaan Upacara Peringatan Perang Dunia I. Dalam kejadian tersebut, empat orang mengalami luka-luka, termasuk seorang petugas keamanan Saudi.

Terkait hal ini, Syarief Hasan juga mendoakan para korban agar segera pulih. "Dari lubuk hati yang paling dalam, kami mendoakan agar para korban segera pulih dan membaik kembali sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala," ungkapnya.

Tak hanya itu, Syarief menyerukan agar seluruh masyarakat dunia bersikap arif dan bijaksana atas kejadian ini. "Kearifan dalam melihat kejadian ini sangat penting sebab itulah kunci dalam mewujudkan kedamaian di dunia," ungkap dia.

Ia juga mendorong agar penyelidikan dilakukan secara terbuka dan hati-hati. "Keterbukaan ini juga menghindari kecurigaan serta prasangka negatif yang cenderung kurang bijak, sebelum adanya hasil penyelidikan," tutur dia.

Selain itu, Syarief Hadan juga mengimbau agar Konsulat Jenderal RI di Jeddah terus berkomunikasi dengan WNI di Arab Saudi, khususnya Jeddah.

"Kami mendukung langkah Pemerintah Indonesia untuk terus memberikan rasa aman kepada seluruh WNI di luar negeri, termasuk di Jeddah," tandas Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan soal ledakan bom Jeddah, Arab Saudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES