Pemerintahan

Duh, 10 Orang Pegawai Kemenag Indramayu Positif Covid-19

Jumat, 13 November 2020 - 16:51 | 45.89k
Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sebanyak 10 orang dari Kementerian Agama Kabupaten Indramayu (Kemenag Indramayu) terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan ini membuat klaster baru di Indramayu, yakni dari Kemenag.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, pasien dari klaster Kemenag didapatkan dari hasil tracing pasien sebelumnya yang telah positif.

Hal ini membuat hampir seluruh pegawai di Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu, menjalani Work From Home (WFH). "Ada 10 orang terkonfirmasi positif dari kantor Kemenag. Sehingga para pegawainya WFH," jelasnya, Jumat (13/11/2020).

Selain 10 orang dari Kemenag, lanjut Deden, juga ada penambahan 3 orang lagi, yakni 2 orang ibu rumah tangga, dan 1 orang wiraswasta. Dengan demikian, maka ada penambahan 13 pasien, sejak Kamis (12/11/2020).

Para pasien tersebut berasal dari Kecamatan Indramayu sebanyak 8 orang, Kecamatan Patrol 1 orang, Kecamatan Lelea 1 orang, Kecamatan Karangampel 1 orang, Kecamatan Lohbener 1 orang, dan Kecamatan Balongan 1 orang.

"Pasien dari Kemenag semuanya isolasi mandiri, begitu juga ibu rumah tangga dan wiraswata. Tapi hanya satu IRT yang isolasi di RSUD Indramayu. Kita juga tengah lakukan pendataan terhadap kontak eratnya," kata Deden.

Dengan penambahan 13 orang inim termasuk dari klaster Kemenag Indramayu, maka jumlah total yang telah terkonfirmasi di Kabupaten Indramayu mencapai 442 orang dengan rincian 242 orang telah sembuh, 176 orang masih perawatan, dan 24 orang telah meninggal dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES