Peristiwa Daerah

Warga Keluhkan Pencemaran Air PDAM, DPRD Kota Malang Lakukan Sidak

Jumat, 13 November 2020 - 16:44 | 55.48k
Komisi B DPRD Kota Malang saat sidak di sumber air Wendit. (FOTO: Dok. DPRD Kota Malang for TIMES Indonesia)
Komisi B DPRD Kota Malang saat sidak di sumber air Wendit. (FOTO: Dok. DPRD Kota Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Warga Kota Malang mengeluh lantaran air yang tersalur dari PDAM Kota Malang atau Perumda Tugu Tirta tercemar minyak bahan bakar solar. Komisi B DPRD Kota Malang langsung melakukan inspeksi mendadak ke kawasan Sumber Air Wendit, Jumat (13/11/2020).

Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono, mengatakan laporan warga harus ditindaklanjuti agar keluhan tidak larut berkelanjutan.

"Kita lihat ke lokasi memang air tercemar minyak solar yang berasal dari ruang genset tandon penampungan solar. Kita minta pihak PDAM harus segera membersihkan dan menormalkan kembali," tegas Trio.

Komisi-B-DPRD-Kota-Malang-2.jpg

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang itu menjelaskan, pihaknya meminta Perumda Tugu Tirta memberikan kompensasi kepada masyarakat terdampak.

Salah satunya penyaluran tangki air bersih kepada masyarakat yang terdampak langsung. Karena kata Trio, kebutuhan air bersih adalah kebutuhan mendasar masyarakat yang sehari-hari digunakan.

"Kalau air yang diterima kotor atau tercemar, kan dibuang sama masyarakat," tandasnya.

DPRD Kota Malang ke depannya meminta hal demikian tidak terjadi lagi di kemudian hari. Keamanan dan pengawasan juga diminta untuk diperketat, agar masyarakat tidak melulu mengeluh soal kebutuhan air karena ini merupakan kebutuhan mendasar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES