Peristiwa Daerah

Ada Pemeliharaan, Underpass Kentungan Yogyakarta Ditutup Sementara

Jumat, 13 November 2020 - 16:36 | 109.62k
Jalan Underpas disi utara Kentungan Jalan Ring Road Utara, Yogyakarta di tutup sementara karena ada perbaikan. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Jalan Underpas disi utara Kentungan Jalan Ring Road Utara, Yogyakarta di tutup sementara karena ada perbaikan. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (Satker PJN DIY) bergerak cepat menindaklanjuti keluhan pengguna jalan Underpass Kentungan Jalan Ring Road Utara, Yogyakarta.

Sebagai tindak lanjut, Satker PJN DIY segera melakukan pemeliharaan jalan tersebut demi kenyamanan masyarakat.

"Untuk sementara, jalan sisi utara kami tutup sementara. Penutupan sementara tersebut akan dilakukan mulai  tangga 17-19 November 2020," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.4 Satker PJN DIY, Julian Situmorang kepada TIMES Indonesia, Jumat (13/11/2020).

tutup-sementara-karena-ada-perbaikan-2.jpg

Menurutnya, keberadaan grill yang dinilai mengganggu pegguna jalan merupakan salah satu perangkat pembuangan air (drainase) cukuplah penting. Peranan grill selain sebagai tangkapan air sekaligus juga sebagai penahan tonase kendaraan.

Menurut Julian, perbaikan dua buah titik (grill) di sisi utara underpass Kentungan ini, sebagai upaya pemeliharaan Underpass Kentungan.

"Titik pemeliharaan di jalur sisi utara Underpass Kentungan (arah dari Magelang ke Solo). Sedangkan grill yang akan diperbaiki berada dibagian barat dan timur. Rencananya, grill akan dibuat selevel dengan aspal agar lebih nyaman dan aman saat dilalui kendaraan," jelas Julian.

Karena ada perbaikan, maka akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas pada jalur sisi utara Underpass Kentungan yang berada simpang empat Ring Road Utara (Jalan Padjajaran), Depok, Sleman. Kegiatan ini masih termasuk dalam masa pemeliharaan oleh Penyedia Jasa (PT. Istaka Karya).

"Masa pemeliharaan Underpas Kentungan hingga 28 Desember 2021," ungkap Julian.

Ia mengingatkan pengguna jalan untuk berhati hati dan mengurangi kecepatan pada saat pengalihan jalur cepat ke jalur lambat. Para pengguna jalan juga diingatkan untuk menyesuaikan waktu keberangkatan menuju tempat tujuan.

Ia berharap, setelah ada perbaikan pengguna jalan di Yogyakarta yang melewati Underpass Kentungan sisi utara lebih merasa nyaman dan aman dalam berkendara setelah dilakukan perbaikan nantinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES