Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Kepala Kemenag Indramayu Imbau Pegawai Terapkan Protokol Kesehatan

Jumat, 13 November 2020 - 16:27 | 47.40k
Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu, H. Sofandi. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu, H. Sofandi. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Indramayu (Kemenag Indramayu), H. Sofandi, mengimbau kepada seluruh pegawai Kemenag Kabupaten Indramayu, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut menyusul 10 pegawai dari Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu yang terkonfirmasi positif Covid-19, usai menjalani tes swab. Imbasnya, Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu pun menjalani Work From Home (WFH).

"Saya mengimbau agar tetap menjalani protokol kesehatan, karena sudah ada yang kena," jelasnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (13/11/2020).

Selain itu, lanjutnya, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu juga menyarankan agar seluruh pegawai Kemenag Kabupaten Indramayu selalu rutin berjemur di pagi hari, dan diberi asupan vitamin, agar terhindar dari paparan Covid-19.

"Nanti ke depan setiap pegawai akan dijemur dan diberi vitamin, sesuai dengan instruksi dari Satgas Covid-19," ujarnya.

Sofandi menjelaskan, sebelumnya Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu sudah menjalani WFH sejak hari Selasa (10/11/2020) lalu, di mana 89 pegawai Kemenag Kabupaten Indramayu menjalani tes swab. Begitu hasilnya keluar pada hari Kamis (12/11/2020) kemarin, ada 10 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk itu, lanjutnya, WFH diperpanjang hingga hari Senin mendatang. Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu pun akan disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan, yang berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Indramayu.

Nantinya, lanjutnya, kantor Kemenag akan diisi sebanyak 50 persen pegawai saja. Karena pelayanan seperti Haji, sangat krusial dan harus mendapatkan pelayanan.

"Jadi misal satu ruangan ada 4 orang, maka ada 2 orang saja. Sisanya WFH di rumah," ungkapnya.

Untuk itu, bagi pegawai yang sedang menjalani WFH, ponsel harus selalu stand by, untuk kepentingan komunikasi. Bahkan, dirinya pun masih tetap berangkat ke kantor, hanya untuk memantau dan kalau-kalau ada sesuatu yang mendesak.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 orang dari Kemenag Kabupaten Indramayu, terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan ini membuat klaster baru di Kabupaten Indramayu, yakni Kemenag.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, pasien dari klaster Kemenag Indramayu didapatkan dari hasil tracing pasien sebelumnya yang telah positif. Hal ini membuat hampir seluruh pegawai menjalani Work From Home (WFH). "Para pegawai tidak ada yang keluar kota. Mereka kontak dari pasien yang sudah terkonfirmasi positif sebelumnya," ujarnya. (*)

Pesan Redaksi

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES