Politik Pilkada Serentak 2020

Irwasda Polda Jatim Tinjau Kesiapan Polres Malang dalam Pengamanan Pilbup Malang

Jumat, 13 November 2020 - 16:23 | 47.62k
Irwasda Polda Jatim saat menggelar rakor di Polres Malang. (FOTO: Humas Polres Malang)
Irwasda Polda Jatim saat menggelar rakor di Polres Malang. (FOTO: Humas Polres Malang)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Kesiapan Polres Malang dalam mengamankan Pilbup Malang, dilakukan pengecekan oleh Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Drs Sungkono.

Selain Irwasda Polda Jatim, turut melakukan pengecekan kesiapan, Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr Hibulloh Huda dan Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Pratiknyo.

Kedatangan dari Rombongan Polda Jatim tersebut disambut langsung Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan Para Perwira serta Pejabat Utama Polres Malang.

Irwasda Polda Jatim, Kombes Pola Drs Sungkono menegaskan pentingnya netralitas pada saat pelaksanaan Pilbup Malang 2020 menjadi hal yang utama.

"Pelaksanaan Pilkada berbeda dengan Pemilu. Karena Paslon atau peserta Pilkada pasti ada anggota yang kenal. Sehingga dalam hal ini ditekankan pentingnya netralitas," ujarnya melalui rilis yang diterima TIMES Indonesia, Jumat (13/12/2020).

Tidak hanya itu, dia juga menekankan pentingnya pengaman obyek vital yang menjadi bagian dari pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

"Pasang CCTV pada gudang logistik maupun tempat percetakan guna mempermudah pengawasan maupun monitoring," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Hendri menegaskan bahwasannya pihaknya telah siap mengamankan pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang.

"Polsek jajaran sudah kami bagi menjadi 6 Rayon berdasarkan kondisi geografis. Dalam pelaksanaan Pilkada kita libatkan 1.172 personel gabungan," ungkapnya.

Pelaksanaan pengaman Pilkada kali ini kata dia menjadi tantangan tersendiri. "Karena kami juga melakukan penanganan virus Covid-19," tuturnya.

Selanjutnya kata dia, Polres Malang siap melaksanakan apa yang menjadi instruksi dan masukan dari Irwasda Polda Jatim, khususnya pengamanan Pilbup Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES