Peristiwa Daerah Hari Jadi Kabupaten Malang

Visi Bupati Madep Manteb Sangat Ikonik, Jadi Hafalan Siswa hingga Senam Pereda Kolesterol

Sabtu, 14 November 2020 - 06:18 | 69.04k
Senam Pereda Kolesterol. (Foto: Youtube)
Senam Pereda Kolesterol. (Foto: Youtube)
FOKUS

Hari Jadi Kabupaten Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Visi Madep Manteb pemerintahan Bupati Malang H Rendra Kresna dalam membawa Kabupaten Malang memang benar-benar mantab. Rendra pun kerap mendapat julukan Bupati Madep Manteb.

Tak jarang pula visi pemerintahan ini memberi inspirasi bagi banyak pihak. Mulai dari lembaga pendidikan hingga bidang kesehatan. 

Buku Madep Manteb di bidang kesehatan malah dijadikan nama gerakan senam. Namanya senam Madep Manteb. Senam ini pun dilombakan dengan peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Malang.

Senam Pereda Kolesterol 2

Bahkan senam ini diyakini mampu menurunkan kolesterol. Karena gerakannya mampu menurunkan  kolestrol anda 1 hingga 4 kalori.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang kala itu (tahun 2017), dr Abdurachman, menyampaikan Senam Madep Manteb ini merupakan senam yang unik dan hanya ada di Kabupaten Malang.

Bukan hanya unik saja, tetapi musik lagu yang mengiringi senam tersebut syairnya sangat komunikatif. Dan juga sudah terbukti secara kesehatan bisa menurunkan kolestrol 1 hingga 4 Kalori sekali melaksanakannya. 

Hari-Jadi-Kabupaten-Malang.jpg

Ia berharap semoga ke depan Senam Madep Manteb ini bisa dilaksanakan semua instansi dan menjadi budaya olahraga yang berorientasi kepada kearifan lokal untuk kepariwisataan di Kabupaten Malang.

Bupati Malang Rendra Kresna sendiri menyampaikan bahwa dengan senam ini semua peserta diharapkan bisa menjadi duta untuk kampanyekan senam Madeb Mantep dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat.

Dengan melihat semangat peserta yang cukup meriah tersebut, Rendra kembali memberikan wawasan tentang filosofi dan pemahaman tentang senam Madep Manteb tersebut. 

Tim Senam Pereda Kolesterol

Begitulah Senam Madep Manteb yang sangat populer sejak sekitar akhir 2017 hingga 2018. Senam hingga kecamatan pun sangat popuper. Tujuannya satu; untuk sehat.

Di wilayah pendidikan, visi Madep Manteb sangat dikenal oleh siswa. Apalagi mereka juga membawa bekal panduan visi pemerintahan itu secara masif.

Dinas Pendidikan Kabupaten Malang pun melaksanakan visi Bupati Madep Manteb itu dengan baik. Walhasil prestasi demi prestasi kerap dibawa pulang oleh dinas pendidikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES