Peristiwa Daerah Hari Jadi Kabupaten Malang

H Rendra Kresna, Bupati Madep Manteb yang Dekat Rakyat

Jumat, 13 November 2020 - 15:28 | 225.54k
H Rendra Kresna. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
H Rendra Kresna. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Jadi Kabupaten Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Nama Rendra Kresna di belantika politik Kabupaten Malang sudah tak asing lagi. Politisi kawakan ini sukses menjadi bupati dua periode dan wakil bupati satu periode.

Rendra pernah menjabat wakil bupati saat Bupati Malang Sujud Pribadi memerintah. Setelah Sujud lengser, pemilihan langsung menghantarkan Rendra Kresna menduduki pucuk pimpinan di Pemkab Malang. 

Politisi Golkar kala itu didampingi politisi Demokrat M. Subhan. Selanjutnya Rendra pindah partai dari Partai Golkar ke Partai Nasdem di periode kedua kepemimpinannya.

Mengusung visi pemerintahan Madep Manteb di pemerintahan pertama periodenya, Bupati Rendra melaksanakan visi pemerintahannya secara penuh. Beragam program ia jalankan.

Hari-Jadi-Kabupaten-Malang.jpg

Rendra mengatakan bahwa visi Madep Manteb merupakan program yang memiliki arah dan tujuan yang senantiasa menerapkan masyarakat untuk meningkatkan nilai agama dengan keyakinan yang tinggi secara berkelanjutan. 

"Arti madep manteb itu begini. Madep itu arah atau tujuan, manteb itu yakin. Nah kita ingin terus membangun tujuan dengan yakin bahwa Allah akan mewujudkan apa yang diusahakan manusia," jelas Rendra suatu ketika.

Yang menarik, pada periode kedua pemerintahannya, Renda Kresna yang bergandengan dengan M. Sanusi mengusung visi yang kelanjutannnya. Namanya Madep Manteb Manetep.

Maknanya, pemerintahan Rendra-Sanusi akan dengan yakin bisa mewujudkan arah pemerintahannya secara berkelanjutan. "Ini arti manetep. Berkelanjutan," ucapnya.

Dengan visi berkelanjutan itu Kabupaten Malang terus berkembang di bawah pemerintahan Rendra Kresna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES