Peristiwa Daerah

Momen HKN, Bupati Banjarnegara Bagikan 4000 Dus Susu untuk Korban Gunung Merapi dan ASN

Jumat, 13 November 2020 - 15:00 | 40.18k
Bupati Budhi Sarwono didampingi Sekda Banjarnegara  Indarto berserta seluruh jajaran OPD. Energi baru lawan Covid-19. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Bupati Budhi Sarwono didampingi Sekda Banjarnegara Indarto berserta seluruh jajaran OPD. Energi baru lawan Covid-19. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bagi Budhi Sarwono, Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tahun 2020 sangat tepat untuk saling mengingatkan dan berbagi satu sama lain dalam hal apapun tidak terkecuali materi.

"Kebetulan, saya ada rejeki dari Allah SWT. Kemudian  kita belikan susu sebanyak 4000 dus. Kami ingin berbagi. Karena saya yakin, bahwa rejeki atau harta ini semua adalah titipan Allah semata. Sehingga semuanya akan kembali kepada - Nya. Dan saya yakin pula bahwa Allah akan mengganti berlipat apapun yang kita  bagi kepada mereka yang membutuhkan jika dengan  hati yang tulus ikhlas tanpa pamrih," ucap Budhi Sarwono.

Bupati Budhi Sarwono C

Apalagi dalam situasi yang memprihatinkan akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang berkepanjangan. Ia merasakan imbas Covid-19 begitu kompleks di negeri ini, tidak terkecuali di Banjarnegara.

"Terus terang kami sudah lelah atas situasi ini. Kita sudah ekstra keras berupaya agar masyarakat sadar akan pentingnya masker. Orang bermasker, positif juga setelah di tes swab. Ini bukan berarti kita pasrah dengan keadaan, namun harus melakukan hal yang baru, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di bumi Banjarnegara," kata Bupati saat berbincang dengan TIMES Indonesia usai menyerahkan bantuan 2500 dus susu kepada pimpinan OPD se Banjarnegara di Pendapa Dipayudha Adigraha, Jumat (12/11/2020).

Bantuan secara simbolis diserahkan dari Bupati Budhi Sarwono kepada Sekda Banjarnegara, Drs Indarto MSi kemudian  diteruskan ke segenap pimpinan OPD se Kabupaten Banjarnegara dan Camat.

Pemberian bantuan susu ini bertujuan agar imun ASN sebagai pelayan terjaga kesehatannya. Karena dengan jiwa raga yang sehat maka ASN akan lebih nyaman dalam melayani masyarakat.

"Sebenarnya bantuan yang kita siapkan 4000 dus isi 30 kotak. Namun, 1500 dus kita serahkan kepada tetangga kita korban erupsi Gunung Merapi. Dan alhamdulillah, bantuan kami yang tidak berarti ini, sudah didistribusikan di 4 titik tempat pengungsian. Dan sisanya untuk segenap ASN di OPD yang ada di Banjarnegara," kata Bupati Budhi Sarwono.

Budhi Sarwono juga berharap, segenap OPD juga termotivasi untuk bersama menciptakan iklim Banjarnegara yang sehat kuat yang pada akhirnya bermuara pada tatanan Banjarnegara Bermartabat dan Sejahtera. OPD juga harus mampu berbuat baik kepada sesama.

"Kami ingin membawa Banjarnegara ke arah yang lebih baik. Banjarnegara yang berenergi positif. Maka kita harus bisa berbuat baik. Karena energi berbuat baik sangat luar biasa. Hindari saling mencela, saling menyalahkan Karen tidak ada manfaatnya," imbau Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono didampingi Sekda Banjarnegara, Indarto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES