Peristiwa Daerah

Kodim 0828 Sampang Ajak Masyarakat Menanam Pohon Mangrove

Jumat, 13 November 2020 - 14:55 | 41.27k
Kodim 0828/Sampang saat melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di pinggiran pantai Taddan Kec. Camplong Kabupaten Sampang, Jumat (13/11/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Kodim 0828/Sampang saat melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di pinggiran pantai Taddan Kec. Camplong Kabupaten Sampang, Jumat (13/11/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SAMPANG – Dalam upaya untuk menjaga kelestaria  lingkungan pantai dan mencegah terjadinya abrasi maupun tsunami, Kodim 0828 Sampang mengajak masyarakat Kabupaten Sampang, Madura untuk sama-sama menanam pohon mangrove di area pantai.

"Dengan adanya gotong-royong maka akan terjalin kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan terwujud suasana yang aman dan damai," ujar Babinsa Koramil 0828/02 Camplong Sertu Syaiful mendampingi Danramil Camplong.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan di pinggiran pantai Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang dengan Tema 'Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa'.

Kegiatan penanaman 125 bibit pohon mangrove yang dilakukan  bersama komponen masyarakat tersebut juga dilakukan pembersihan pantai dan penanaman pohon Mangrove, Jumat (13/11/2020).

Kodim 0828 b

Manfaat adanya hutan mangrove selain pencegahan abrasi dan gelombang laut adalah hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, seperti, ikan dan kepiting dan lainnya.

"Kegiatan ini sangat penting untuk menyokong kehidupan nelayan serta masyarakat lokal," ujar Batuud Koramil 02/Camplong Pelda Eko. Dengan demikian, keberadaan TNI, lanjutnya dapat mengayomi serta membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah tugasnya.

Selaim Kodim 0828 Sampang, turut hadir dalam acara penanaman mangrove ini adalah Kapolsek Camplong Para Babinsa Koramil 02/Camplong dan Bhabinkamtibmas serta kelompok tagana, KSB dan masyarakat Kabupaten Sampang di sekitar pantai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES