Peristiwa Daerah

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Kota Batu Bagi-bagi Buku Pintar

Jumat, 13 November 2020 - 14:30 | 47.09k
Suasana peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Batu yang dilaksanakan secara hybrid. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Batu yang dilaksanakan secara hybrid. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 diperingati Dinas Kesehatan atai Dinkes Kota Batu dengan membagikan 60 ribu eksemplar buku pintar panduan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan 60 ribu masker kepada masyarakat Kota Batu.

Lewat pemberian buku pintar ini diharapkan masyarakat Kota Batu semakin memahami AKB dan disiplin melaksanakannya sehingga bisa menekan angka penularan Covid-19 yang dari waktu ke waktu angkanya terus merangkak naik.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga membagikan tablet FE sebagai bentuk gerakan sehat tanpa anemia pada remaja putri.

peringatan-Hari-Kesehatan-Nasional-2.jpg

"Tiga hal ini yang kita laksanakan memperingati Hari Kesehatan Nasional ini pertama membagikan masker, melaksanakan gerakan sehat tanpa anemia para remaja putri dan mendistribusikan buku pintar pedoman AKB," ujar Kepala Dinas Kesehatan, Dokter Kartika Trisulandari.

Ada beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan antara lain melaksanakan senam bersama, melakukan screnning penyakit menular dan memberikan penghargaan pada kader teladan, satgas desa terbaik dan OPD terbaik dalam penanganan Covid-19.

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi mengajak seluruh masyarakat menggunakan momen hari Kesehatan Nasional ini untuk berperilaku hidup sehat.

"Seperti tema lokal kita, KWB sehat menuju Indonesia sehat dengan berpikiran sehat melaksanakan kegiatan sehat Insya Allah kita menjadi sehat dan selamat dari Pandemi Covid-19 ini," ujar Dra Hj Dewanti.

peringatan-Hari-Kesehatan-Nasional-3.jpg

Ia memberikan apresiasi terhadap serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan, termasuk melaksanakan peringatan Hari Kesehatan Nasional secara hybrid.

Ini karena kegiatan yang dipusatkan di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani ini juga terhubung secara online dengan Puskesmas, Kecamatan dan Rumah Sakit yang ada di Kota Batu.

Dalam kesempatan itu, Dinas Kesehatan juga diminta mencari dinas yang tidak melaksanakan protokol kesehatan.

"Baru kemarin saya dilapori Kadinkes ada dinas yang terkena belasan orang dan mulai menulari dinas yang lain karena pasangan hidupnya kerja di dinas yang lain. Di luar takdir, itu adalah keteledoran kita dalam menjaga imunitas kita, tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujar Dra Hj Dewanti.

Karena itu dalam momen Hari Kesehatan Nasional yang diperingati Dinkes Kota Batu ini, Dewanti meminta warga Kota Batu agar tidak pernah lelah dalam menjalankan protokol kesehatan, berolahraga dan meningkatkan imun tubuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES