Peristiwa Daerah

Pemkot Bontang Apresiasi Dukungan Semua Pihak dalam Penanganan Bencana Alam

Jumat, 13 November 2020 - 14:26 | 36.14k
Sekda Bontang, Aji Erlynawati bersama Kapolres da Dandm 0908 Bontang saat mengecek Pasukan (FOTO: Dok Adi Humas Pemkot Bontang)
Sekda Bontang, Aji Erlynawati bersama Kapolres da Dandm 0908 Bontang saat mengecek Pasukan (FOTO: Dok Adi Humas Pemkot Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Untuk menyatukan gerak dalam rangka penanggulangan bencana alam, Pemerintah Kota Bontang (Pemkot Bontang) menggelar Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Bontang Jalan Bhayangkara Kota Bontang, Jumat, (13/11/2020).

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada upacara bersama tim penanganan banjir dan tanah longsor itu, Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati.

Sekda-Bontang.jpgSekda Bontang, Aji Erlynawati menjadi Inspektur upacara penanggulangan bencana alam (Foto: Adi Humas Pemkot Bontang)

Turut sebagai peserta gelar apel penanggulangan bencana tersebut, Polres Bontang, Kodim 0908, Polisi Kehutanan, Damkar, BPBD Bontang.

Dalam amanatnya mewakili Pjs Wali Kota Bontang, Aji Erlynawati menuturkan kondisi alam Indonesia yang diprediksi curah hujan akan meningkat pada bulan Oktober hingga November, antisipasi bagi semua pihak untuk dapat berjaga jaga adanya kondisi alam yang tidak diduga.

"Seperti pada pagi hari ini kita mengadakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka penanggulangan bencana alam, banjir dan Tanah longsor," ucap Sekda Bontang yang kerab disapa Iin.

Dikatakan Iin, kegiatan Apel yang dihadiri Kapolres Bontang dan Dandim 0908 Bontang ini juga bertujuan untuk melihat kesiapan personil, materil, sarana dan prasarana maupun semua pihak terkait dalam rangka menanggulangi bencana alam nantinya. 

Sekda-Bontang-2.jpgBerfoto bersama pasukan penanggulangan bencana (Foto: Adi Humas Pemkot Bontang)

"Dengan kegiatan gelar pasukan ini diharapkan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam baik dari TNI, Polri, Pemkot da Organisasi Peduli bencana akan mampu bergerak cepat,tepat dan efisien jika sewaktu waktu terjadi bencana alam di wilayah kota Bontang," harapnya.

Pada kesempatan itu Iin mengajak semua pihak untuk bisa bersinergi dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada di Kota Bontang untuk dapat mengerahkan kekuatan yang ada untuk patroli rutin dan terjadwal ke titik titik rawan bencana alam, bahkan perlu adanya penyampaian informasi yang cepat dalam menanggapi bencana alam.

Tak lupa dirinya memberikan apresiasi kepada BPBD dan perangkat daerah dan perangkat daerah lainnya seperti Polri, TNI serta para relawan dalam penanganan bencana di Kota Bontang selama ini dalam kesigapan menangani bencana di Kota Bontang.

"Saya sangat menyadari Pemerintah daerah tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua pihak. Pemerintah daerah juga menyadari masih banyak kekurangan serta dukungan yang kurang maksimal dari Pemerintah, namun janganlah jadi kendala dan melemahkan semangat kita dalam menangani bencana alam," tutur Aji Erlynawati mewakili Pemkot Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES