Politik Pilkada Serentak 2020

Paslon Monas Siapkan Beasiswa S1 Hingga S3 bagi Mahasiswa Haltim Berprestasi

Jumat, 13 November 2020 - 14:13 | 34.89k
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (FOTO: Dok Tim Abdu-Azis)
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (FOTO: Dok Tim Abdu-Azis)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, HALTIM – Sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci terwujudnya program pembangunan di satu daerah. Kondisi ini benar-benar disadari pasangan calon Bupati Halmahera Timur (Haltim) Moh Abdu Nasar dan Azis Ajarat (paslon Monas).

Karena itu, pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas utama dalam melakukan perbaikan, jika diberi amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

Abdu Nasar menyampaikan, pasangan Monas telah menyiapkan 12 program wajib pendidikan dan kesehatan, yakni Fasilitasi dan pengembangan pendidikan dasar dan menengah, Peningkatan manajemen mutu pelayanan pendidikan dan tenaga kependidikan, Pengadaan dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan, pemberian beasiswa bagi siswa-siswi dan program beasiswa S1, S2 dan S3.

"Jadi bagi mahasiswa yang berprwstasi kita akan biayai setiap tahun, untuk melanjutkan studi. Sesuai jenjang,"kata Abdu dalam keterangan resmi yang diterima TIMES Indonesia, Jumat (13/11/2020).

Dalam pelaksanaannya nanti, kata Abdu, Pemda akan melibatkan unsur perguruan tinggi dan berbasis kebutuhan daerah. Sementara di bidang kesehatan lanjut Abdu, penyuluhan kesehatan akan pentingnya hidup sehat akan terus digalakkan. 

Pencegahan penyebaran Covid-19 secara simultan dan terintegrasi, pemenuhan kebutuhan dan peningkatan kualitas tenaga medis dan paramedis yang berbasis kebutuhan masyarakat melalui program kerja sama dengan Universitas Khairun dan Poltekkes Negeri Ternate serta universitas lainnya di Maluku Utara secara berkelanjutan.

"Memperbaiki kualitas gizi dan derajat kesehatan masyarakat, Peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga medis dan paramedis pada fasilitas pelayanan kesehatan secara merata dan berkelanjutan dan Pencegahan stunting (anak kerdil) melalui program terintegrasi yang melibatkan pemerintah daerah dan masyarakat,"pungkas Calon Bupati Haltim yang diusung partai PDI Perjuangan, Gerinda dan Garuda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES