Peristiwa Daerah

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Bupati Banjarnegara Serahkan Delapan Ambulans

Jumat, 13 November 2020 - 13:21 | 55.00k
Bupati Budhi Sarwono didampingi YMT Kepala DKK  Banjarnegara dr Latifah Hesty usai penyerahan bantuan 8 unit ambulan penunjang percepatan pelayanan di jajaran dinas kesehatan. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Bupati Budhi Sarwono didampingi YMT Kepala DKK Banjarnegara dr Latifah Hesty usai penyerahan bantuan 8 unit ambulan penunjang percepatan pelayanan di jajaran dinas kesehatan. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Seperti diketahui tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020 tentang "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat". Memperingati HKN ke 56 tahun ini, Bupati Banjarnegara Budi Sarwono, melaksanakan serangkaian kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor Dinas Kesehatan Banjarnegara, Jumat (12/11/2020).

Bupati Bajarnegara usai melaksanakan upacara bersama kemudian menyerahkan 8 unit bantuan mobil ambulans untuk menunjang kecepatan pelayanan di sejumlah Puskesma. Simbolis kendaraan ambulans diserahkan kepada YMT Kepala DKK Banjarnegara,  dr Latifah Hesty..

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan 'Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat' merupakan upaya bagaimana kita membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Bupati Budhi Sarwono B

Melalui sub tema 'Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19' ia menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19 di Banjarnegara.

Karena, tegas Bupati,  sekuat aрapun upaya pemerintah tidak akan cukup, apabila tidak didukung oleh masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini, agar memperkuat penerapan dan strategi penanganan Covid-19, sebagai wujud dan tekad Indonesia dan Masyarakat Banjanegara pada khususnya untuk hidup normal dan sehat.

"Kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap ketua organisasi profesi kesehatan di Kabupaten.

Banjarnegara atas kerja keras dalam memerangi Covid-19 di Banjarnegara," tambah Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Dalam kurun waktu 56 tahun, semua telah berjuang persama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan. Perjuangan ini dilaksanakan demi mewujudkan manusia Indonesia sehat, produktif dan berdaya saing.

Bupati Budhi Sarwono C

"Hari Kesehatan Nasional ke 56 Tahun 2020, merupakan momentum untuk kita bersyukur  dan selalu saling  mengingatkan kita semua akan pentingnya Kesehatan bagi bangsa ini," ucapnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran  kesehatan lintas sektor serta seluruh masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan. 

"Ini semua sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan masyarakat dari pandemi Covidd-19 dan mewujudkan Banjarnegara semakin sehat, bermartabat dan sejahtera. Banjarnegara yang terbebas dari Covid-19," ucapnya.

Terpisah YMT Kepala DKK Banjarnegara, dr Latifah Hesty kepada TIMES Indonesia menjelaskan bahwa dalam pengingatan HKN ke 56 tahun ini,  pihaknya meminimalkan kegiatan yang kontak langsung dengan masyarakat.  Kita hanya melakukan lomba balita/bayi sehat, poster dan film pendek.

Selebihnya adalah kegiatan sosialisasi protokol kesehatan. "Kami meminta semua jajaran  dinas kesehatan Kabupaten Bsnjarnegara untuk terus melakukan giat sosialisasi protokol kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat Banjarnegara. Sehingga Banjarnegara segera terbebas dari virus corona atau Covid-19," kata dr Latifah Hesty senada diucapkan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES