Peristiwa Daerah

Dankoharmatau: Peringatan Maulid Nabi Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

Jumat, 13 November 2020 - 12:10 | 41.16k
Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono saat memperingati Maulid Nabi Muhammad, di Masjid AS-Sulthon, Makoharmatau, Lanud Husen Sasatranegara, Bandung, Kamis (12/11/20). (FOTO: Pentak Koharmatau for TIMES Indonesia)
Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono saat memperingati Maulid Nabi Muhammad, di Masjid AS-Sulthon, Makoharmatau, Lanud Husen Sasatranegara, Bandung, Kamis (12/11/20). (FOTO: Pentak Koharmatau for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono mengingatkan personel muslim Koharmatau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat memperingati Maulid Nabi Muhammad, di Masjid AS-Sulthon, Makoharmatau, Lanud Husen Sasatranegara, Bandung, Kamis (12/11/20).

"Dalam suasana pandemi, di mana kita masih berhadapan dengan wabah pandemi Covid-19, mari kita sama-sama memperingati dengan mengikuti semua protokol kesehatan, peduli dan hidup saling tolong menolong," kata Dankoharmatau.

Dankoharmatau berharap umat Islam menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan saat memperingati Maulid Nabi Muhammad tahun ini. Dengan begitu, umat Islam bisa menjadi contoh di dalam menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Besar Keagamaan sambil menjaga kesehatan semuanya.

"Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW benar-benar menjadi peringatan pembawa hikmah bagi kita semua," ucap Dankoharmatau.

Pemberi tausyiah kegiatan ini, KH. Asep Toto Gazali berharap peringatan Maulid Nabi tidak hanya menjadi kesempatan bagi semua orang untuk menunjukkan cintanya terhadap Rasulullah, tapi juga menjadi kesempatan menakar kedekatan dengan sifatnya.

"Insya Allah ini benar-benar akan menjadi pengingat kepada kita semua untuk makin bisa mendekatkan kepada Allah dan mendekatkan kepada sifat-sifat Rasulullah," ucap KH Asep Toto.

“Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, umat Islam juga dapat meneladani ahlak-ahlak dan sifat-sifat Rasulullah dalam menghadapi cobaan yang dihadapi bangsa maupun masyarakat internasional”, tambahnya.

Di akhir ceramah, KH. Asep Toto menekankan, agar umat muslim Koharmatau, ikut serta menolong dan peduli membantu masyarakat yang tidak mampu ekonominya karena dampak dari Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES