Glutera News

Kulit Cantik Butuh Komitmen Merawat Sejak Dini

Jumat, 13 November 2020 - 12:32 | 96.72k
https://cdn.timesmedia.co.id/images/2020/11/13/glutera.jpg
https://cdn.timesmedia.co.id/images/2020/11/13/glutera.jpg

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Semua wanita pasti ingin tetap terlihat cantik dan awet muda hingga usia lanjut nanti. Namun, tak banyak wanita yang sadar bahwa kulit cantik dan wajah sehat, segar, dan awet muda di usia lanjut merupakan hasil kerja keras dan konsistensi merawat wajah sejak usia 20-an.

Risiko Tak Merawat Kulit Wajah Sejak Dini

Merupakan keinginan setiap orang ingin selalu tampil muda di usia berapapun. Sayangnya, keinginan itu tidak bisa selalu terwujud karena kini ada masalah penuaan dini yang bisa mengganggu penampilan kita.

Melansir Everyday Health 90% penyebab penuaan dini adalah faktor radiasi sinar matahari dan asap rokok. Karena itu, dua faktorr tersebut perlu kita cegah dengan perawatan sejak remaja.

Mungkin saja di awal usia 20an, kita tak terlalu cemas mengenai kondisi kulit saat ini. Seakan semuanya terasa baik-baik saja, tanpa melakukan rangkaian perawatan kulit tertentu. Namun ingatlah, menjaga kulit tetap bersinar di usia 20 hingga seterusnya merupakan investasi jangka panjang dalam hidup. 

Debra Jaliman, seorang dermatologis dan asisten profesor klinis dari Mount Sinai School of Medicine di New York mengatakan, membiarkan kulit tidak terawat bisa mengakumulasi masalah kulit. Misalnya, tidak melakukan eksfoliasi kulit dapat menumpuk sel kulit mati, sehingga kesehatan kulit tidak terjaga. Efek yang timbul ketika kita malas mengeksfoliasi adalah kulit jadi lebih kusam. Padahal, kulit butuh beregenerasi.

Selain itu, jika seseorang tak merawat kulit wajah sejak dini, dapat meningkatkan risiko penuaan dini. Lebih lanjut, kulit juga rentan dehidrasi dan memperbesar risiko kanker kulit akibat radiasi sinar UV.
Masalah kulit ini bisa jadi tak Anda alami sekarang, tetapi mungkin saja terjadi pada kemudian hari. Oleh karena itu, penting untuk melakukan perawatan kulit seawal mungkin.

Manfaat Merawat Kulit Sejak Dini untuk Kesehatan Tubuh

Tidak ada yang sia-sia ketika Anda mulai menjaga kesehatan kulit sejak sekarang. Salah satu manfaat yang diperoleh merawat kulit sejak dini adalah Anda bisa terhindar dari penuaan dini. Bagaimanapun, kulit merupakan organ terluar dari tubuh manusia. Kulit memberikan perlindungan untuk organ internal tubuh dengan berjuang melawan polutan, sinar UV, dan mikroorganisme penyebab penyakit.

Oleh karenanya, penting untuk merawat kulit Anda selagi masih ada waktu. Mengaplikasikan sunscreen yang memberikan proteksi terhadap sinar UVA dan UVB dengan minimal SPF 30 merupakan salah satu upaya mudah untuk merawat kulit wajah dan tubuh. 

Ketika kesehatan kulit terjaga, tentu akan mengurangi mikroorganisme yang masuk ke dalam kulit. Dengan demikian, kulit sehat dan terhindar dari jerawat dan iritasi.

Menurut National Institute of Arthritis and Muscloskeletal and Skin Diseases, menjaga kulit sehat artinya juga menjaga tubuh kita dari beragam bakteri yang bisa membahayakan otot, internal organ, bahkan tulang kita.
Sehingga dapat dikatakan menjaga kulit sehat selalu juga membawa manfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Wah! Tak mau kan kulit Anda mengalami penuaan dini dan sudah terlihat tak segar dalam beberapa tahun ke depan? Oleh karena itu, pencegahan terhadap tanda penuaan perlu Anda lakukan sejak dini agar kulit cantik dan sehat! Salah satunya adalah dengan menggunakan produk perawatan wajah yang tepat seperti Glutera Beauty (Face and Body) untuk melindungi, menutrisi, dan menjaga kelembapan kulit Anda setiap hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES