Gaya Hidup

Memiliki Keterbatasan, Okky Alparessi Menangi L-Men of The Year 2020

Jumat, 13 November 2020 - 03:12 | 346.68k
Okky Alparessi, pemenang The New L-Men of The Year 2020. (Foto: L-Men for TIMES Indonesia)
Okky Alparessi, pemenang The New L-Men of The Year 2020. (Foto: L-Men for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAOkky Alparessi, pemenang The New L-Men of The Year 2020 yang merupakan Dosen di London School of Public Relations (LSPR) Jakarta sekaligus penerima sertifikasi High Distinction di Edith Cowan University Australia ini siap menginspirasi gaya hidup sehat bersama L-Men selama setahun kedepan.

Okky yang memiliki keterbatasan yaitu buta warna parsial menceritakan pengalamannya mengikuti audisi The New L-Men of The Year 2020. Saat akan seleksi, awalnya dia agak ragu untuk menyampaikan inspirational speech tentang keterbatasannya, yaitu buta warna.

"Saya khawatir hal tersebut mengakibatkan pengurangan nilai, bahkan membuat saya gagal untuk maju ke tahap selanjutnya. Saya bersyukur L-Men tidak melihat hal ini sebagai kekurangan, malah hal tersebut bisa menjadi inspirasi bagi saudara-saudara kita yang buta warna atau memiliki keterbatasan lainnya,” ucap Okky saat Media Briefing The New L-Men of The Year 2020 secara virtual pada Kamis, (12/11/2020).

“Untuk membangun kesadaran masyarakat, merangkul teman-teman buta warna, saya mendirikan @warnalain.id, sebuah gerakan untuk mengedukasi masyarakat bahwa para penyandang buta warna pun dapat berkarya, berprestasi serta berhak mendapatkan kesempatan yang sama seperti yang lainnya,” sambung Okky.

Jesaya Christian, Brand Manager L-Men mengatakan, Sebagai ajang pencarian sosok Health Influencer yang inspiratif, The New L-Men of The Year 2020 mengangkat semangat #CollaBROrative (kolaborasi), diversity dan inclusivity. "Kami percaya bahwa setiap orang, apapun latar belakang profesi, suku, ras, agama, dan bahkan kondisi keterbatasan tertentu, bisa menjadi role model untuk menginspirasi gaya hidup sehat,” ucapnya.

Jesaya menambahkan, Seperti tahun-tahun sebelumnya, L-Men akan mengirimkan perwakilannya ke ajang internasional.

"Okky selaku pemenang The New L-Men of The Year 2020 akan mewakili Indonesia di salah satu ajang male pageant terbesar di dunia, Mister Supranational, yang akan diadakan tahun depan di Polandia," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES