Peristiwa Daerah

Wali Kota Bandung Diminta Pengusaha dan Warga Buka Jalan yang Ditutup

Senin, 09 November 2020 - 22:17 | 36.15k
Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung. (FOTO: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)
Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung. (FOTO: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung dibuka tutup sebagai antisipasi Pemkot Bandung dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Namun Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku penutupan jalan tersebut banyak dikeluhkan warga.

"Saya coba membeberkan alasan mengapa buka tutup jalan mulai tidak maksimal, seperti awal Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat," ungkap Wali Kota di Pendopo Kota Bandung, Senin (9/11/20).

Menurutnya, para pengusaha dan masyarakat ingin akses buka tutup jalan tidak diberlakukan tiga kali sehari, seperti pada awal AKB yang diperketat.

"Dalam satgas kan nanti ada evaluasi. Jalan dibuka saat penutupan, karena kemarin ada masukan dari masyarakat dan pengusaha," paparnya.

Oded mengaku, saat ini buka tutup jalan memang tidak diberlakukan secara ketat lantaran hal ini dianggapnya merupakan kebijakan yang dinamis. Bahkan menurutnya buka tutup jalan bukan menjadi masalah yang krusial.

"Dinamis dan yang penting terkendali, sesuai kebutuhan. Tong dibikinin riweuh (jangan dibuat ribet)," seloroh Wali Kota Bandung(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES