Peristiwa Daerah

Hasil Tes Swab di Sumba Timur, Ada Penambahan 3 Kasus Baru Positif  

Kamis, 05 November 2020 - 15:11 | 48.44k
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur NTT dr. Chrisnawan Tri Haryantana (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur NTT dr. Chrisnawan Tri Haryantana (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur NTT melalui hasil uji tes swab 92 sampel diantaranya 89 merupakan kontak erat kasus positif kluster Papua dan MSM yakni 3 kasus RDT Reaktif dan penambahan 3 kasus baru positif

“Jadi dari 92 sampel Swab yang merupakan 89 kontak erat kasus positif kluster Papua dan MSM serta 3 kasus RDT Reaktif maka pada tanggal 3 Nopember 2020 kemarin kita memperoleh dari 89 negatif dan adanya penambahan 3 kasus baru positif sehingga total kasus positif di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 30 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tuga Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur NTT dr. Chrisnawan Tri Haryantana Kamis (5/11/2020)

Ia menjelaskan, Menindaklanjuti penambahan kasus positif sebanyak 6 kasus pada 26 Oktober 2020 lalu maka Tim Tracing telah melakukan kontak Tracing dengan mengirimkan sampel Swab sebanyak 92 pada 29 Oktober 2020 lalu untuk diperiksa ke Laboratorim RSUD Prof. Johanes Kupang

Menurutnya, 3 kasus baru positif itu merupakan 1 kontak 023 kluster MSM yang berdomisili Desa Wanga, Kecamatan Umalulu, 1 kontak erat 027 kluster Papua berdomisili Kelurahan Matawai dan 1 merupakan kasus RDT Reaktif bukan pelaku perjalanan maupun kontak erat kasus positif yang berdomisili di Kelurahan Matawai karna yang bersangkutan juga sering lakukan perjalanan ke Pulau Jawa.

“Sedangkan kasus positif 028, 029 dan 030 telah di isolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu,”ungkapnya

Chrisnawan menambahkan, sejak kemarin Tim telah melakukan penyelidikan epidemiologi/Tracing kontak erat Covid-19 terhadap 3 kasus baru positif di Kabupaten Sumba Timur NTT  dan hari ini Tim akan mlakukan pengambilan Swab untuk data awal sejumlah 29 kontak erat dan akan dikirim hari ini 5 Nopember 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES