Peristiwa Daerah

Viral, Foto Bocah Pemulung Sedang Membaca Al-Qur'an di Emperan Toko

Selasa, 03 November 2020 - 15:46 | 176.14k
Foto anak yang menjadi pemulung membaca Alquran, yang kini sedang viral di media sosial. (FOTO: instagram.com/kangabik)
Foto anak yang menjadi pemulung membaca Alquran, yang kini sedang viral di media sosial. (FOTO: instagram.com/kangabik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah foto seorang anak laki-laki yang menjadi pemulung sembari membaca Al-Qur'an viral di media sosial (Sosmed). Saat ini, ia banyak dicari oleh masyarakat hingga para pablik figur.

Dalam foto tersebut, anak laki-laki tersebut terlihat duduk di emperan toko yang lantainya basah karena habis hujan. Diletakkannya karung wadah hasil mulungnya dan sembari khusuk membaca Alquran.

Menurut informasi yang dihimpun oleh TIMES Indonesia, foto anak yang menggunakan kaos putih itu, diambil oleh seseorang kawasan Jalan Praga, Bandung, Jawa Barat.

Salah satunya novelis kenamaan, Habiburrahman El Shirazy memposting foto tersebut di Instagram resminya. Dalam postingan itu ia mendoakan anak yang membaca Al- Qur'an tersebut dirahmati oleh Allah SWT. "Semoga Allah merahmati adinda yang membaca Al-Qur'an ini," tulisnya.

Tak hanya itu, Maman Suherman atau yang dikenal Kang Maman juga tak luput memposting foto tersebut. Ia mengatakan, sangat kagum dengan anak tersebut.

Ia pun berterimakasih kepada orang yang telah memotret bocah pemulung yang membaca Al-Qur'an di emperan toko  itu, karena bentuk Inspirasi. "Siapapun yang memotretnya, terimakasi. Ia mungkin tidak dikenal oleh penduduk bumi, tetapi dikenal dan didengar penghuni langit," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES