Politik Pilkada Serentak 2020

Garnita DPD NasDem Gresik Dampingi Cawabup Aminatun Setiap Kampanye

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 21:59 | 61.57k
DPD Garnita DPD Nasdem Gresik saat mendampingi Cawabup Aminatun Habibah saat kampanye di desa-desa (Foto: Tim Pasangan Niat for TIMES Indonesia)
DPD Garnita DPD Nasdem Gresik saat mendampingi Cawabup Aminatun Habibah saat kampanye di desa-desa (Foto: Tim Pasangan Niat for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Garda Wanita Malahayati (Garnita) DPD NasDem Gresik terus bergerak mengkampanyekan paslon nomor urut 02 pada Pilbup Gresik. Bahkan, mereka terus mendampingi Cawabup Aminatun Habibah setiap kali melakukan kampanye.

Upaya yang dilakukan ini merupakan upaya unruk menggalang gerakan perubahan ke grassroot (akar rumput) sehingga pasangan dengan akronim Niat ini bisa menang.

Ketua Garnita Nasdem Gresik, Hj. Erni Rofikah mengaku pihaknya sejak awal all out mendukung paslon Pasangan Niat. Saat kampanye Bu Min di beberapa desa, ia menginstruksikan anggotanya di desa tersebut untuk mengawal dan mendampingi cawabup perempuan pertama di Gresik itu. 

"Garnita ini adalah para perempuannya partai Nasdem. Sehingga wajib bagi kami untuk membackup calon perempuan (Bu Min) yang diusung Nasdem," kata Erni Rofikah, Sabtu (31/10/2020).

Tak hanya mendampingi, Garnita Gresik juga turut mensosialisasikan visi misi paslon Niat yang programnya berorientasi pada permbedayaan perempuan. Salah satunya memberdayakan ibu rumah tangga melalui sektor UMKM.

"Sudah menjadi tugas kami untuk memberdayakan ibu-ibu rumah tangga. Mereka sebagai istri selain bisa melayani suami, sambil duduk di rumah dan menunggu suami pulang kerja nantinya juga bisa dapat penghasilan," terangnya. 

Selain melakukan pendampingan terhadap cawabup Bu Min, Istri ketua DPD Nasdem Gresik, Saiful Anwar ini juga terus melakukan konsolidasi ke kecamatan maupun desa.

Hal ini dilakukan karena sudah saatnya perempuan di Gresik berdaya memiliki soft skill yang outputnya bisa menghasilkan income. 

"Selama pandemi Covid-19, Garnita DPD NasDem Gresik juga mendapingi banyak perempuan untuk memproduksi makser untuk dijual dan hasilnya bisa dinikmati keluarga. Dan ini sejalan dengan visi misi paslon Niat terhadap kaum perempuan," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES