Politik Pilkada Serentak 2020

Kelana Aprilianto: Olahraga di Sidoarjo Harus Maju, Wisma Atlet Harus Dihidupkan

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:48 | 187.05k
Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto (Foto: Dokumen Kelana Aprilianto)
Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto (Foto: Dokumen Kelana Aprilianto)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto nyatanya punya perhatian khusus pada dunia olahraga. Menurutnya olahraga bisa menjadi prioritas dalam pembangunan bangsa, bukan hanya jadi kegiatan sampingan semata.

Tak ayal jika Cabup nomer 3 ini juga mempunyai program untuk mengembangkan kemajuan olahraga di Kota Delta. Dirinya bertekad merangkul atlet-atlet muda agar dapat meningkatkan potensi serta kualitas para atlet tersebut.

“Kelana-Astutik sangat memperhatikan pembangunan sumber daya manusia (SDM), ini sangat terkoneksi dengan pembangunan karakter bangsa lewat olahraga. Olahraga tentu harus jadi prioritas," jelas Kelana kepada TIMES Indonesia, Sabtu (31/10/2020).

Kelana Aprilianto

Dalam kesempatan itu Kelana juga mengapresiasi atlet-atlet yang telah membawa harum nama Sidoarjo. Menurutnya jika ingin para atlet ini mengantongi banyak prestasi maka mereka wajib difasilitasi.

“Saya sangat mengapresiasi para atlet muda berbakat. Seperti contohnya tahun lalu Sidoarjo bisa mengantongi juara di Pekan Olahraga Provinsi Jatim. Pencapain prestasi itu terwujud berkat kerjasama semua pihak, mulai dari atlet, pelatih, pengurus cabor, KONI, nah itu semua wajib difasilitasi tentu juga harus diberikan bonus jika mereka sudah berprestasi,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mas Kelana dunia olahraga juga sangat memberikan dampak yang potensial dari sisi ekonomi. Berlatar belakang pengusaha sukses, dirinya mengatakan jika prestasi yang telah dicetak atlet maka mampu menarik investor yang ikut masuk di Sidoarjo.

Tak cukup disitu, pasangan Sidoarjo Makmur ini juga menyinggung soal pembangunan wisma atlet yang masih terkendala pembangunannya akibat refocusing penanganan Covid-19. Jika dimanahkan menjadi bupati Sidoarjo 2021-2024, dirinya berjanji akan menuntaskan permasalahan tersebut.

Kelana Aprilianto b

“Jika memang kami diberi mandat, Insyallah kami siap melanjutkan pembangunan, agar para atlet dan tim terfasilitasi, kita hidupkan lagi wisma atlet, jangan ada lagi korupsi. Tidak ada lagi kendala-kendala yang menghambat kemajuan olahraga Sidoarjo,” pungkas Kelana Aprilianto. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES