Peristiwa Daerah

Ansor Banser Banjarnegara Perduli Korban Banjir Kebumen dan Tanah Bergerak Banjarnegara

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 15:44 | 97.64k
Banser Dieng dan Pejawaran (Banjarnegara) tengah bersiap menyalurkan bantuan sayur mayur kepada korban Banjir di Kebumen. (FOTO: GP Ansor Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Banser Dieng dan Pejawaran (Banjarnegara) tengah bersiap menyalurkan bantuan sayur mayur kepada korban Banjir di Kebumen. (FOTO: GP Ansor Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAAnsor Banser Banjarnegara, Jawa Tengah hari ini, Sabtu (31/0/2020) mengirim bantuan berupa sayur mayur kepada korban banjir di Kabupaten Kebumen.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Ansor Banser Banjarnegara terhadap korban terdampak bencana banjir Kebumen. 

Banser-Banjarnegara-2.jpg

"Hari ini sayuran yang disalurkan Ansor Banser sebanyak  dua mobil siklun atau sekitar 4 ton," kata Ketua GP Ansor Banjarnegara H Wakhid Jumali kepada TIMES Indonesia di Ponpes Al Fatah Banjarnegara.

Saat ini, kata Gus Wahid, mobil dalam perjalanan dari Dieng menuju Banjarnegara kemudian berangkat ke Kebumen.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Banser Batur dan Pejawaran telah bekerja keras sehingga bantuan  hasil donasi anggota Banser, hari ini dapat didistribusikan," katanya.

Bantuan sayur mayur, jelas Wakhid Jumali akan diserahkan terlebih dahulu Kepada Ahmad Muzdakir ketua GP Ansor Kabupaten Kebumen untuk selanjutnya disalurkan ke korban banjir di Kebumen.

Banser-Banjarnegara-3.jpg

"Jadi bantuan dari Ansor Banser Banjarnegara nanti akan di paking di GP Ansor Kebumen terlebih dahulu. Esok harinya baru didistribusikan kepada korban banjir," jelas Gus Wakhid didampingi Mutohar Albana, pengurus wilayah (PW) GP Ansor. Jateng dan Kasat Korcab Banser Banjarnegara,  M Fatkurohman alias Mad Pete.

Ditambahkan, sebelumnya Ansor Banser Banjarnegara juga memberikan bantuan kepada korban bencana tanah longsor dan tanah bergerak di Banjarnegara.

Sedikitnya 100 personil Banser Banjarnegara diterjunkan lokasi bencana alam di Banjarnegara. Mereka bahu-membahu bersama masyarakat dan Pemkab setempat mengevakuasi matrial longsor dan membuat pos pantau di daerah rawan tanah bergerak.

Kepada korban tanah bergerak di Banjarnegara maupun korban banjir Kebumen, Wahid Jumali meminta warga untuk bersabar dan tawakal, namun demikian warga hendaknya waspada mengingat intensitas hujan masih tinggi.

Ditambahkan, Ansor Banjarnegara memiliki Bagana (Banser tanggap bencana), Banser Husada dan lain lain.

"Bagana adalah perangkat organisasi Ansor sebagai wadah dalam aksi sosial penanggulangan bencana.  Saat terjadi bencana  sudah otomatis Bagana bergerak tanpa perintah. Ini bagian komitmen Ansor Banjarnegara dalam melakukan kegiatan sosial kemanusiaan," tandas Gus Wakhid Jumali ketua GP Ansor Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES