Peristiwa Daerah

Seleksi Tahap Tiga, 50 Besar Duta Pancasila Diuji Soal Public Speaking

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 15:12 | 115.70k
Proses penyeleksian peserta 50 besar Duta Pancasila Kabupaten Malang 2020. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Proses penyeleksian peserta 50 besar Duta Pancasila Kabupaten Malang 2020. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Audisi Duta Pancasila Kabupaten Malang 2020 masuk seleksi tahap tiga. Seluruh peserta diuji seputar pemahaman tentang Pancasila dan wawasan kebangsaan yang disampaikan dalam pidato singkat.

Masing-masing peserta membawakan pidato minimal tiga menit, maksimal lima menit. Dewan juri menilai langsung dari paparan pidato para peserta.

"Kami nilai penguasaan materi, skill Public Speaking, body language, eye contact, penguasaan panggung dan konten pidato yang dibawakan. Kami nilai langsung tanpa tanya jawab," kata Ketua Pelaksana Priyo 'Bogank' Sudibyo.

Duta-Pancasila-5.jpg

Seleksi ketiga digelar dengan tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Peserta satu per satu masuk ruangan di Aula Sanika Polres Malang, Sabtu (31/10/2020).

Pria yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang itu menjelaskan, terkait Protokol 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak sudah menjadi standard pelaksanaan kegiatan.

"Kami juga tekankan kampanye Protokol 3 M. Selalu Ingat Pesan Ibu," tuturnya.

50 besar Duta Pancasila ini akan disaring 30 besar. Peserta yang lolos seleksi tahap tiga akan diumumkan pada Senin, 2 November 2020 melalui website TIMES Indonesia dan Instagram official TIMES Indonesia.

"Dari 30, nanti ikut seleksi lagi diambil 15 besar untuk menuju grand final. 15 finalis nantinya siap menjadi petugas sosialisasi Protokol kedisiplinan dalam hal apapun. Mereka akan menjadi corong atau partner instansi pemerintahan serta TNI-Polri," bebernya.

50 besar Duta Pancasila Kabupaten Malang 2020 yang mengikuti seleksi tahap tiga wajib hadir ke lokasi audisi dan memaparkan pidatonya. Lalu, mereka wajib mengerjakan penugasan pembuatan video kreatif kampanye patuh protokol Covid-19 untuk juga dinilai dewan juri. (*)

Ekoran-Edisi-Sabtu-31-Oktoberr-2020-Beradu-Wawasan-Di-Public-Speaking.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES