Wisata

WEGO Lamongan Gratiskan Tiket Masuk, Ini Tujuannya

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 14:34 | 600.01k
Salah satu wahana wisata yang ada di WEGO Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (31/10/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Salah satu wahana wisata yang ada di WEGO Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (31/10/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Untuk menggairahkan masyarakat agar bisa melepaskan tekanan atau penat akibat dampak pandemi Covid-19, pihak manajemen Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menggratiskan tiket masuk wisatanya.

Wahana wisata yang berlokasi di Jalan Raya Waduk Gondang, Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan mulai digratiskan tiket masuknya sejak bulan September lalu.

Salah satu pengelola WEGO, Suharjito mengatakan, meski wahana wisata ini digratiskan tiket masuknya, tapi protokol kesehatan tetap diberlakukan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Sejak bulan September lalu digratiskan tiket masuknya sampai dengan tahun depan. Untuk penerapan protokol kesehatan tetap kita jalankan,” kata salah satu pengelola WEGO, Suharjito, Sabtu (31/10/2020).

Suharjito menjelaskan, keinginan untuk menggratiskan tiket masuk wisata yang menyuguhkan wahana swafoto di pesawat terbang jenis Boeing 737 dan Boeing 300 itu dari pemilik WEGO yakni Suhandoyo.

“Pak Suhandoyo membuka WEGO awal bulan Agustus lalu, tapi justru sepi pengunjung. Dia berfikir, sepi juga mengeluarkan biaya perawatan dan biaya gaji. Akhirnya pemilik punya ide menggratiskan untuk menyenangkan dan menghibur masyarakat biar tidak sedih karena Covid-19,” ujarnya.

Alhasil sejak digratiskan September lalu, Suharjito berkata, angka kunjungan wisata di WEGO bisa ramai dengan jumlah pengunjung dan hampir mendekati hari-hari normal seperti sebelum pandemi global.

“Ya, mungkin karena digratiskan jumlah pengunjung tidak bisa diukur setiap harinya. Meski demikian protokol kesehatan tetap kita jalankan," ucapnya. 

Dia juga menambahkan, pengunjung bisa menikmati tanaman hydroponik dan dimanjakan dengan tempat bermain anak, flying fox, kereta gantung, panjat tebing, kolam renang waterpark, sirkuit mini untuk motor trail mini, dan ATV yang memiliki track 200 meter.

“Selain itu, pengunjung akan bisa melihat beragam tumbuhan tropis. Ada pendopo serta aula pertemuan. WEGO kami buka mulai pukul 07 sampai dengan 17.00 WIB,” kata Suharjito.

Dengan digratiskannya tiket masuk WEGO ternyata juga dirasakan bagi pedagang makanan dan minuman yang ada di dalam wahan wisata. Salah satu pedagang, Endang mengungkapkan, sejak WEGO digratiskan ada pemasukan meski tidak seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Dibukanya WEGO kami sudah senang sehingga ada pemasukan. Apalagi sekarang pak Suhandoyo menggratiskan tiket masuk wisatanya. Jadi pengunjung mulai ramai lagi, pastinya warung saya juga ikut ramai pembeli,” ujar Endang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES