Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Gelar Operasi Zebra Semeru, Begini Cara Humanis Satlantas Polres Bangkalan

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 13:33 | 57.29k
Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin membagikan jeruk kepada pengendara saat Operasi Zebra Semeru 2020 di akses Jembatan Suramadu. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin membagikan jeruk kepada pengendara saat Operasi Zebra Semeru 2020 di akses Jembatan Suramadu. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Satlantas Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar Operasi Zebra Semeru 2020. Kegiatan operasi diisi dengan bagi-bagi jeruk hingga menyediakan layanan kesehatan gratis bagi pengendara yang melintas di akses Jembatan Suramadu.

Operasi yang berlangsung selama 14 hari itu memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Polisi berselempang putih ini tidak memberlakukan sanksi tilang maupun penyitaan terhadap kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dokumen resmi.

Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2020 kali ini lebih mengutamakan kegiatan preemtif. Seperti mengedukasi pengendara agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mematuhi peraturan lalu lintas.

AKP Abdul Aziz Sholahuddin B

"Kami menyediakan layanan kesehatan gratis bagi pengemudi untuk memastikan pengemudi dalam kondisi sehat dan fit," ucapnya, Sabtu (31/10/2020).

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan, lanjut Aziz, pengendara motor maupun pengemudi mobil diberi masker, jeruk dan air mineral.

Menurutnya, mengedepankan sisi humanis dalam kegiatan operasi diharapkan dapat menyentuh hati para pengendara supaya selalu tertib saat berkendara di jalan raya.

"Kami ingin meminimalisir terjadinya fatalitas kecelakaan. Alhamdulillah selama operasi berjalan tidak ada insiden kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Aziz menjelaskan, memberikan pemahaman pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 juga terus digencarkan. Dia juga meminta pengendara tidak keluar rumah kecuali memiliki kepentingan sangat mendesak.

"Di hari keenam Operasi Zebra Semeru 2020 ini, kami memang jadwalkan di akses Jembatan Suramadu. Ke depan kami akan menyasar titik-titik lainnya," jelas Kepala Satlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES