Peristiwa Daerah

Sempat Roboh, Atap Pelindung Situs Patakan Lamongan Sudah Diperkuat

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 13:08 | 47.91k
Atap pelindung Situs Patakan di Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan sudah diperbaiki dan kembali berdiri. (FOTO: Disparbud Lamongan for TIMES Indonesia)
Atap pelindung Situs Patakan di Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan sudah diperbaiki dan kembali berdiri. (FOTO: Disparbud Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Atap pelindung bangunan Situs Patakan di Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan telah rampung diperbaiki dan kini sudah kembali berdiri.

Sebelumnya, atap pelindung situs peninggalan masa Airlangga itu sempat roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan lebat beberapa hari lalu.

"Iya, (atap) sudah diperbaiki dan sudah berdiri kembali," kata Mifta Alamuddin, Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, Sabtu (31/10/2020).

Proses perbaikan dilakukan bersama Balai Pelestari Cagar Budaya (BPCB) Trowulan Jatim yang langsung menerjunkan tim ke lokasi.

Tak hanya diperbaiki, kerangka atap pelindung Situs Patakan juga ditarik dengan kawat seling agar tidak mudah roboh saat kembali terjadi hujan disertai angin kencang. "Kita memang tambahkan kawat sling agar lebih kuat," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, atap pelindung Situs Patakan sempat roboh lantaran diterjang angin kencang disertai hujan lebat pada Senin (26/10/2020) lalu.

Merespon kejadian itu, BPCB Trowulan langsung menerjunkan tim ke lokasi melakukan pengecekan dan sudah dipastikan tidak terjadi kerusakan apapun pada bangunan Situs Patakan peninggalan Airlangga di Kabupaten Lamongan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES