Adv 3M Lawan Covid

DPPKB Bontang Paparkan Tiga Segmen Penanganan Covid-19

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 13:14 | 28.81k
Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe. (Foto: dok DPPKB Bontang)
Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe. (Foto: dok DPPKB Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pandemi Covid-19 memang perlu perhatian yang fokus dan khusus. Termasuk soal penanganan dan pencegahan dari hulu hingga hilir. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Bontang (DPPKB Bontang) mengungkapkan tiga segmen penanganan covid-19.

Tiga semen tersebut, juga diungkapkan oleh kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dr Hasto Wardoyo.

Segmen pertama adalah di hulu ada program 3M yang sifatnya mencegah (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak).

"Segmen kedua adalah, di tengah ada pendekatan teknologi skrining masal, tes wsap," ujar Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe, Sabtu (31/10/2020).

Dia menambahkan, segmen terakhir adalah di hilir. Yakni, dalam mencegah mortalitas atau kematian serta pelayanan paripurna di rumah sakit.

Saat ditanya, di mana peran DPPKB dalam tiga segmentasi tersebut? Kepada TIMES Indonesia, Bahtiar mengatakan bahwa DPPKB memiliki peran penanganan di hulu.

"Di hulu, BKKBN melalui DPPKB akan ambil bagian mengubah perilaku melalui gerakan multi level marketing network, penyuluh KB dan Kader di lini lapangan," tutup Kepala DPPKB Bontang. (d)

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES