Kuliner

Lima Oleh-Oleh Khas yang Wajib Dibawa Pulang Usai Liburan ke Majalengka

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 10:01 | 149.82k
Jalakotek. (foto: cookpad)
Jalakotek. (foto: cookpad)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKabupaten Majalengka, menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi saat libur panjang. Bahkan memiliki potensi wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Mulai dari pegunungan, air terjun, agrowisata, hingga taman bermain.

Namun, mengunjungi suatu daerah tak lengkap, jika tak membawa pulang oleh-oleh untuk teman dan keluarga. Banyak pilihan oleh-oleh khas dari Majalengka yang bisa di jadikan sebagai buah tangan untuk keluarga, kerabat dan rekan-rekan anda.

Berikut ini daftar 5 oleh-oleh yang wajib dibawa pulang setelah jalan-jalan ke Majalengka:

1. Mangga Gedong Gincu

1.jpg

Mangga Gedong Gincu ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Dengan rasanya yang manis segar dan bentuk serta warnanya yang menggemaskan, mangga gedong gincu ini telah menjadi industri di Kabupaten Majalengka.

2. Durian Sinapeul

durian.jpg

Durian Sinapeul menjadi salah satu buah yang sebaiknya tak anda lewatkan bila melancong ke Kabupaten Majalengka. Diambil dari nama sebuah dusun di Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, durian sinapeul menjadi destinasi paling diburu para wisatawan.

3. Kecap Majalengka

3.jpg

Kecap Majalengka ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Selain rasanya yang manis dan gurih, daerah tersebut juga menjadikannya sebagai ikon selain mangga gedong gincu. Dengan banyaknya berbagai merek, kecap ini cukup melegenda hingga saat ini.

4. Emping Melinjo

emping.jpg

Emping melinjo 100 persen terbuat dari melinjo tanpa campuran apapun dan rasanya renyah, gurih. Produksi emping melinjo mampu menggerakkan ekonomi masyarakat di kawasan ini dan emping masih menjadi primadona industri rumahan.

5. Jalakotek

jala-kotek.jpg

Jalakotek merupakan camilan khas Kabupaten Majalengka berbahan dasar tepung dan tahu yang sudah dibumbui. Makanan ini mirip dengan kue pastel dan paling nikmat disantap jika masih keadaan hangat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES