Peristiwa Daerah

Hati-Hati! Aksi Pencuri Mobil Modus Matikan Saklar Lampu Garasi 

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 07:07 | 119.31k
Mobil Honda CRV yang hilang dibawa maling dengan modus mematikan saklar lampu garasi (Foto: Dokumen Dani)
Mobil Honda CRV yang hilang dibawa maling dengan modus mematikan saklar lampu garasi (Foto: Dokumen Dani)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keahlian pencurian mobil kini sangat tinggi, bila tak berhati-hati mobil yang diparkir di garasi akan raib dalam waktu singkat.

Seperti kejadian dua hari lalu, peristiwa pencurian mobil Honda CRV di sebuah rumah dengan modus tidak biasa yakni mematikan lampu terjadi di Kelurahan Tanjung Barat Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2020).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.50 WIB. Menurut keterangan dari petugas pengamanan RW 07 yang bertugas pada hari itu, pelaku melakukan aksinya seorang diri.

“Sebelum masuk ke rumah sasaran, saya sempat melihat pelaku turun dari ojek online yang kebetulan cukup jauh dari rumah kejadian. Pelaku juga sempat saya tegur dan pelaku mengaku kenal dengan pemilik rumah yang menjadi korban pencurian,” ujar Dani petugas pengamanan warga RW.07 kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Jumat (30/10/2020).

Dari informasi yang dihimpun, pelaku menggunakan hoodie berwarna gelap kemudian memakai celana jeans pendek. Selain itu, pelaku juga sempat berkeliling di sekitar rumah korban beberapa kali pada pukul 03.00 WIB.

“Saya sempat bertemu pelaku dan menegurnya, dan saya melihat sikap yang tidak biasa dari orang tersebut. Ketika saya rasa mencurikan kemudian saya mencoba mencarinya tapi pelaku sudah hilang. Saya merasa pelaku sudah paham sekali jalan-jalan di sini,” ujar Mardi.

Saat kejadian, teman korban yang tinggal di dalam rumah sempat terbangun untuk melakukan ibadah Salat Subuh. Mengaku tidak mendengar sama sekali saat pelaku beraksi. Karena dinilai pelaku sengat menguasai letak dari rumah tersebut, teman korban hanya tersadar ketika mobil tersebut sudah ada didepan garasi dan mobil dengan cepat dibawa kabur.

“Ketika itu saya sudah bangun, tapi saat pelaku mencoba membuka gerbang atau mematikan saklar saya tidak mendengar sama sekali ada suara langkah pelaku ataupun suara gerbang garasi terbuka. Saya tersadar ketika mobil sudah dinyalakan dan ketika itu mobl di bawa dengan kecepatan tinggi,” ujar Afif.

Untuk diketahui, hingga kini unit Reskrim Polsek Jagakarsa Jakarta Selatan masih dalam melakukan olah TKP dan dan melakukan pengecekan CCTV di sekitar kejadian perkara. Setelah semua keterangan dirasakan cukup, Kapolsek akan melakukan pemburuan pelaku dimana pun keberadaannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES