Gaya Hidup

Ini 5 Cara Mudah Bakar Lemak Tubuh

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 00:15 | 219.44k
ILUSTRASI - Olahraga. (FOTO: Alodokter)
ILUSTRASI - Olahraga. (FOTO: Alodokter)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bukan tugas mudah untuk menurunkan berat badan. Gangguan kerap muncul saat tubuh menjalani diet, seperti hasrat untuk 'ngemil' makanan yang mengandung lemak.

Ada 5 cara mudah membakar lemak tubuh, seperti disampaikan berikut ini

1. Hindari lemak jahat

Pastikan, makanan berlemak yang anda konsumsi bukan lemak  jahat. Hindari pula mengonsumsi karbohidrat berlebihan dengan mengganti makanan yang rendah kalori sehingga efektif membakar lemak.

2. Berkawan dengan teh hijau

Sebuah studi menunjukkan, minum dua cangkir teh hijau per hari dapat membatu membakar lemak lebih cepat. Antioksidan yang terkandung di dalamnya bisa meningkatkan metabolisme Anda.

3. Konsumsi asam lemak omega-3

Makanan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti alpukat, kelapa, biji rami, dapat menyehatkan tubuh. Makanan ini membantu menurunkan berat badan dengan membakar lemak lebih cepat.

4. Makan setelah latihan

Usai berolahraga, anda perlu menyantap makanan dalam porsi relatif besar, karena tubuh dapat membakar lebih banyak lemak.

5. Mencoba banyak jenis olahraga

Anda bisa melakukan beragam jenis olahraga jika ingin menurunkan berat badan dan membakar lemak secara alami. Jangan hanya terpaku pada rutinitas yang hanya itu-itu saja. (*)

Ekoran-31-10-2020-5-Cara-Bakar-Lemak-Jahat.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES