Adv

Masjid Asy Syuhada Bangga Menjadi Bagian Program Masjid Ramah Anak

Jumat, 30 Oktober 2020 - 20:19 | 77.88k
Ikbal saat menjadi salah fasilitator webinar online terkait Masjid Ramah Anak (MRA) (Foto: Ikbal For TIMES Indonesia)
Ikbal saat menjadi salah fasilitator webinar online terkait Masjid Ramah Anak (MRA) (Foto: Ikbal For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Sejak ditetapkan sebagai salah satu Piloting (uji coba) Masjid Ramah Anak (MRA), Masjid Asy Syuhada terbilang berhasil menjadi pionir bagi sejumlah masjid di Kota Bontang bahkan tingkat nasional.

Tidak lama ini Masjid Asy Syuhada didapuk menjadi fasilitator dalam kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) juga Dewan Masjid Indonesia Pusat.

Kegiatan bertajuk webinar online itu diikuti oleh peserta dari 34 provinsi yang dilakukan selama 4 kali dengan konsen sharing knowledge berupa praktik terkait masjid Ramah Anak.

"Kami menjadi fasilitator Masjid Ramah anak kepada 34 provinsi di Indonesia dari tanggal 6, 31 Agustus, 7 dan 17 September 2020," ujar Sekretaris Takmir Asyuhada, Muhammad Ikbal Sultan kepada Bontang TIMES, (Jumat 30/10/2020).

Ikbal menjelaskan pihaknya bersyukur bisa menjadi bagian dari program MRA ini, bahkan dirinya diberi kesempatan untuk berbagi ilmu kepada masjid yang ada di Indonesia

Atas nama pribadi dan takmir, Ikbal mengapresiasi program yang diyakininya mampu mengubah mindset masyarakat tentang pentingnya anak dekat dengan masjid.

"Terima kasih DPPKB Bontang dan PT KNI, program ini terasa mampu mengubah cara pandang jamaah akan pentingnya anak diperlakukan khusus tanpa harus di bentak bahkan lebih dari itu," tutup Ikbal, Sekretaris Masjid Asy Syuhada tentang program masjid ramah anak. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES