Peristiwa Daerah

Ada Iron Man Saat Polres Mojokerto Lakukan Operasi Zebra Semeru

Jumat, 30 Oktober 2020 - 20:25 | 69.88k
Oprasi Zebra Polres Mojokerto di Jalan Gajah Mada, Depan Pasar Legi Mojosari, Mojokerto (Foto: Humas Polres Mojokerto)
Oprasi Zebra Polres Mojokerto di Jalan Gajah Mada, Depan Pasar Legi Mojosari, Mojokerto (Foto: Humas Polres Mojokerto)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOPolres Mojokerto menggelar Operasi Zebra Semeru 2020 dengan nuansa simpatik dan humanis dengan membawa tokoh Iron Man. Kegiatan tersebut di gelar di Jalan Gajah Mada, Depan Pasar Legi Mojosari, Mojokerto, Jumat (30/10/2020).

Operasi zebra semeru 2020 yang dilakukan Polres Mojokerto ada suatu hal yang unik dan menarik. Jika biasanya dilakukan dengan penindakan berupa tilang kepada pelanggar, kali ini malah sebaliknya. Kapolres dan jajarannya memberikan apresiasi kepada pengendara yang telah tertib dalam berkendara dengan memberikan masker secara gratis.

Polres Mojokerto 2

"Berbagi masker ini bertujuan agar masyarakat selalu disiplin dengan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19," ungkap AKBP Dony Alexander, Kapolres Mojokerto.

Selain itu, Kapolres juga menerjunkan polisi bekostum Iron Man dan boneka polisi. Ini bertujuan menghilangkan stigma bahwa operasi kepolisian yang dilakukan terkesan menakutkan dan tidak bersahabat. "Terbukti banyak anak-anak kecil dan keluarga malah minta foto-foto dengan tokoh super hero ini," kata Kapolres.

"Kami juga memberikan helm kepada pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan helm pun langsung diberikan helm. Tentunya dengan edukasi pentingnya menggunakan helm untuk keselamatan dan tertib dalam berlalulintas," jelasnya.

Polres Mojokerto 3

Selain memberikan masker gratis dan helm, Kapolres juga mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi saat ini,  dengan rajin mencuci tangan serta memberikan brosur dan stiker kepada pengendara yang bertuliskan ajakan untuk menggunakan masker serta tentang operasi zebra semeru 2020 yang sedang digelar oleh Polri.

Alumni Akpol 2000 ini menjelaskan untuk operasi zebra semeru 2020 kali ini kita tidak hanya terpaku pada penindakan kepada pelanggar lalu lintas tetapi lebih mengedepankan simpatik dan edukasi kepada masyarakat untuk sadar secara pribadi tentang pentingnya menjaga kesehatan.

"Dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan termasuk menjaga keselamatan di jalan, lengkap dalam berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas, terlebih dimasa pandemi saat ini, jangan sampai operasi kepolisian yang kita gelar malah memberatkan bagi masyarakat," tegas kepala Polres Mojokerto. (*)

Ekoran-Edisi-Sabtu-31-Oktoberr-2020-Ada-Iron-Man-Saat-Operasi-Zebra-Semeru-Polres-Mojokerto.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES