Peristiwa Daerah

Gelombang Dukungan untuk Kinerja Bupati Majalengka Terus Mengalir

Jumat, 30 Oktober 2020 - 20:13 | 104.65k
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi mengukuhkan pengurus Kompak Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi mengukuhkan pengurus Kompak Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Gelombang dukungan terhadap Bupati Majalengka H Karna Sobahi terus mengalir. Kali ini, dukungan diberikan Koalisi Masyarakat Pendukung Karna (Kompak) dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Mereka berharap bisa membangun Kabupaten Majalengka bersama-sama sehingga masyarakat Kabupaten Majalengka semakin Raharja.

Wujud dukungan tersebut ditunjukkan dengan pengukuhan pengurus Kompak tahun 2020. "Kami Kompak mengucapkan apresiasi kepada Pak Karna Sobahi, sebagai Bupati Majalengka," ungkap Ketua Kompak, Kahairil Anwar kepada TIMES Indonesia, Jumat (30/10/2020).

Kahairil mengaku bahwa pengukuhan dibuat sebagai pernyataan dari keinginan masyarakat Majalengka dalam mendukung kepemimpinan Karna Sobahi yang telah banyak membawa perubahan di Kota berjuluk Angin ini.

Kompak-Majalengka-2.jpg

Aliansi ini kata Kahairil juga bertujuan meluruskan fakta yang sebenarnya terjadi. Bahwa sesungguhnya kepemimpinan Karna Sobahi menjadi Bupati Majalengka selama kurang lebih 23 bulan ini sudah banyak perubahan dengan dibuktikan 18 penghargaan. Baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Pak Bupati telah membuktikan dalam membangun Majalengka bersama masyarakat untuk lebih sejahtera. Sehingga membawa Kabupaten Majalengka Raharja, Juara dan Maju," ucapnya.

Pihaknya juga menambahkan bahwa dengan hadirnya Kompak tersebut, selain dukungan kepada Karna Sobahi memimpin Kabupaten Majalengka. Juga sekaligus sebagai langkah awal terjun ke masyarakat dalam menyampaikan keberhasilan kepemimpinan Karna Sobahi selama ini.

"Kami bersama teman-teman aliansi mempunyai kewajiban untuk mengawal itu semua, dengan bingkai kerangka Kompak bagaimana kita bisa menyalurkan aspirasi agar teroganisir dengan baik," jelasnya.

Hal tersebut, dilakukan kata dia untuk bersama-sama mendukung pembangunan dan harus menjadi katalisator atau penyambung menyuarakan kebenaran pada masyarakat bawah bahwa pembangunan itu ada dan lebih baik.

"Hanya dengan kepiawaian dan keberanian perubahan secara seporadis dilakukan untuk pembangunan dengan penuh rasa cinta dan dekat pada rakyatnya untuk lebih sejahtera. itulah ciri pemimpin yang kita harapkan," harapnya.

Kompak-Majalengka-3.jpg

Sementara itu, Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengajak kepada seluruh komunitas yang ada untuk bersama-sama berpikir maju dengan merubah pola pikir tanpa melihat golongan yang ada.

"Saya menyambut baik dan sangat menghargai atas terlaksananya acara pengukuhan Kompak Kabupaten Majalengka tahun 2020 ini," ujar Karna Sobahi yang juga sebagai penasehat Kompak ini.

Bupati menambahkan bahwa program-program maupun kegiatan pembangunan yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan selalu dedikasikan untuk meletakan kerangka kemajuan bagi daerah dan diharapkan kemajuan itu akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita akan terus berusaha melaksanakan berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk mewujudkan Raharja visi dan misi pembangunan Majalengka kedepan yang bertumpu pada kekuatan dan kebersamaan dari seluruh masyarakat Majalengka," jelasnya.

Karna Sobahi mengharapkan dengan lahirnya Kompak, agar dapat memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Majalengka.

"Antara komunitas dan pemerintah harus tetap dipelihara. Karena, komunitas ini sebagai perantara bagi masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah," imbuhnya.

Sementara itu, sebelumnya dukungan tersebut juga terus mengalir dari berbagai aliansi masyarakat Majalengka lainnya. Antara lain, dari Jaringan Karna sobahi (Jangkar), Barisan Karna sobahi (Barkas) dan Gemma serta Laskar dan berbagai komunitas lainnya.

Mereka berharap Karna Sobahi kembali menjadi Bupati Majalengka kedua kalinya. Dan ia pun siap mendukung serta memenangkan kembali Karna Sobahi di Pilbup Kabupaten Majalengka tahun 2023-2028 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES