Politik Pilkada Serentak 2020

Debat Pilbup Malang Dimulai, Tiga Pasangan Calon Sampaikan Visi Misi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:51 | 50.75k
Jalannya debat Pilbup Malang di DPRD Kabupaten Malang. (Foto: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)
Jalannya debat Pilbup Malang di DPRD Kabupaten Malang. (Foto: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Tiga pasangan calon peserta Pilbup Malang menyampaikan visi misinya masing-masing pada saat debat yang diselenggarakan, Jumat (30/10/2020) malam.

Debat tersebut dibuka Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini. Masing-masing pasangan calon juga hadir secara langsung pada debat tersebut.

Diantaranya, nomor urut 1 pasangan SANDI (Sanusi-Didik Gatot Subroto), nomor urut 2 pasangan LADUB (Hj Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono) dan nomor urut 3 pasangan independen Heri Cahyono-Gunadi Handoko.

Dalam kesempatan itu, ada sembilan panelis yang kompeten dalam tema bidang debat dalam hal ini membahas kesejahteraan rakyat.

Dalam kesempatan itu, Pasangan SANDI yang memperoleh nomor urut 1 menyampaikan visi misi yang tertuang pada Malang Makmur.

"Pada periode kedepan, kami mengusung  Malang Makmur. Yakni terwujudnya Kabupaten Malang yang bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera, dengan semangat gotong royong berdasarkan Pancasila," ujar Cabup Malang Nomor 1 HM Sanusi MM.

Begitupula dengan nomor urut 2, pasangan LADUB yang juga menyampaikan visi misi pada sesi pertama dalam debat tersebut.

"Visi kami adalah Malang Bangkit. Diantaranya adalah mewujudkan pendidikan gratis dan mempercepat pembangunan infrastruktur yang adil dan merata," ujar Cabup Malang Nomor 2, Hj Lathifah Shohib.

Sedangkan nomor urut 3, pasangan independen menyampaikan visi misi Malang Jejeg yang menjadi andalan dalam Pilkada Kabupaten Malang kali ini.

"Yang kami prihatinkan, tingkat kemiskinan Kabupaten Malang cukup tinggi. Ini masalah serius, maka dari itu kami tawarkan Program Jejeg Songo," ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, debat Pilbup Malang masih dimulai, bentuknya masing-masing pasangan calon menjawab pertanyaan yang diajukan dari para panelis. 

Sedangkan jalannya debat Pilbup Malang dilakukan secara terbatas, ditayangkan secara live serta virtual dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES