Adv

Program Masjid Ramah Anak DPPKB Bontang, Ini Tahapan Penetapan Piloting Masjid

Jumat, 30 Oktober 2020 - 20:00 | 51.98k
Salah satu tahapan penetapan Piloting MRA berupa presentasi (Foto: DPPKB Bontang for TIMES Indonesia)
Salah satu tahapan penetapan Piloting MRA berupa presentasi (Foto: DPPKB Bontang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Program Masjid Ramah Anak (MRA) yang di gagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana atau DPPKB Bontang telah memasuki tahun kedua. Kini telah ada 2 yang masjid telah masuk dalam piloting.

Untuk menentukan masjid yang siap menjadi piloting (ujicoba) dalam program MRA tersebut, DPPKB Bontang mesti melalui beberapa tahapan analisa.

Pertama yang mesti dilakukan DPPK Bontang menggelar sosialisasi program, tahapan ini sudah dilakukan kepada 21 masjid terpilih untuk menjelaskan maksud diadakannya program ini.

Kemudian kedua, dibangunnya komitmen kepada setiap masjid melalui ketua takmir di setiap masjid untuk bersedia menjalankan program MRA.

Setelah itu, setiap masjid dipastikan telah menerima atau mengikuti sebuah pelatihan konvensi hak anak.

Selanjutnya, setiap masjid diminta untuk memaparkan kondisi sesungguhnya masjid dalam keadaan terkini berupa presentasi dihadapan DPPKB Bontang.

Kemudian setiap masjid akan di survei dan dievaluasi terkait kesiapannya dalam menerapkan program MRA bersama tim Rumah Ibadah Ramah Anak (Mahira) yang terdiri dari DPPKB Bontang dan PT KNI sebagai mitra CSR.

"Kami minta kesediaannya kepada takmir masjid masing masing untuk presentasi terkait kondisi masjid, kemudian tahapan selanjutnya adalah kami survei kesiapannya bersama Tim Mahira (Rumah Ibadah Ramah Anak) dan PT KNI," jelas Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe melalui Kasi Pemenuhan Hak Anak Trully Tisna, Jumat, (30/10/2020).  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES