Pemerintahan

Gubernur Sumsel Minta KTNA Bisa Edukasi Petani

Jumat, 30 Oktober 2020 - 18:50 | 38.34k
Gubernur Sumsel Herman Deru saat bertemu KTNA Sumsel (Foto : Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel Herman Deru saat bertemu KTNA Sumsel (Foto : Pemprov Sumsel)

TIMESINDONESIA, PALEMBANGGubernur Sumsel (Sumatera Selatan) Herman Deru meminta peran KTNA memberikan transfer pemikiran atau edukasi yang benar kepada patani bawah profesi petani adalah profesi yang terhormat.

"Disinilah tugas kita, ubah pemikiran  petani yang beranggapan profesi sebagai petani sangat rendah. Pola fikir itu harus diperbaiki. Petani juga harus memiliki jiwa enterpreneur dan terus berinovasi,"ujar HD dalam keterangan persnya yang diterima TIMES Indonesia, Jumat (30/10/2020).

Gubernur Sumsel 2

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), sektor pertanian di Sumsel melakukan penyerapan tenaga kerja sebesar 1,82 juta tenaga kerja/setara dengan 45,91% penduduk yang bekerja pada bulan Agustus 2019.

Selain itu tercatat pula ada 3 kabupaten di Sumsel yang masuk dalam 30 kabupaten/kota penghasil produksi beras terbesar 2020 di Indonesia antara lain Kabupaten Banyuasin 527,294 Ton beras, kabupaten OKU Timur 359,37 Ton beras, serta Kabupaten Ogan Komering Ilir 293,138 Ton beras.

Sementara itu, Ketua KTNA Sumsel, HM Basyir DA menuturkan, para petani telah berkomitmen untuk memajukan pertanian di Sumsel.

"Tentu kita bersama pemerintah akan berupaya untuk kemajuan pertanian di Sumsel ini. Hal ini juga agar kehidupan para petani semakin sejahtera," terang Ketua KTNA Sumsel ini menyambut permintaan Gubernur Sumsel, Herman Deru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES