Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Amankan Debat Pertama Pilbup Malang, Polres Malang Kerahkan 300 Personel Gabungan

Jumat, 30 Oktober 2020 - 18:20 | 40.12k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat memimpin apela pengamanan debat pertama. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat memimpin apela pengamanan debat pertama. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang mengerahkan sebanyak 300 personel Gabungan dalam mengamankan debat pertama Pilbup Malang di gedung dewan, Jumat (30/10/2020) malam. 

Personel itu terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP. Kemudian ditopang dengan tenaga medis dari Dinkes Kabupaten Malang. Pelaksanaan debat pertama dibatasi dan sesuai protokol kesehatan.

Sebelum melakukan pengamanan, seluruh personel tersebut mendapat arahan dari Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan Kabagops Polres Malang AKP Heggy Renata.

"Personel yang disiapkan sesuai Sprin dari Bapak Kapolres Malang," ujar Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, pengamanan debat pertama dilakukan sesuai dengan protap. "Meski dilakukan terbatas dan pendukung tidak boleh diperkenankan hadir, kami tetap melakukan pengamanan sesuai protap yang berlaku," terangnya.

Masih kata Iptu Bagus Wijanarko, kondusifitas selama jalannya debat pertama, menjadi target dalam pengamanan yang dilakukan kali ini. "Sesuai arahan dari Bapak Kapolres tadi, pengamanan dilakukan lebih mengedepankan tindakan yang humanis," tuturnya.

Sebagai informasi, sebelum mengamankan debat pertama Pilbup Malang 2929, seluruh personel gabungan yang dikoordinir Polres Malang ini melakukan simulasi Tacktical Floor Game. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES