Ekonomi

Cetak Rekor, PJB Connect 2020 Menarik Minat Ribuan Pengunjung Selama 8 Hari

Jumat, 30 Oktober 2020 - 17:38 | 37.48k
Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara menutup PJB Connect 2020, Jumat (30/10/2020). (FOTO: Dok. PJB)
Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara menutup PJB Connect 2020, Jumat (30/10/2020). (FOTO: Dok. PJB)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang digelar secara langsung di Kantor Pusat PT PJB, Surabaya, PJB Connect 2020 hadir dengan konsep virtual dan digelar selama 8 hari/24 jam nonstop.

PJB Connect merupakan acara tahunan dari PJB yang tidak hanya merayakan Hari Ulang Tahun PJB namun juga sebagai bentuk penyemarakkan Hari Listrik Nasional.

Iwan Agung Firstantara 2

Di tahun kelimanya yang diadakan dari tanggal 21-28 Oktober 2020, PJB Connect 2020 menggelar virtual exhibition yang berisikan pameran lebih dari 50 perusahaan serta institusi pendidikan baik nasional maupun internasional.

Virtual Exhibition pada PJB Connect tentunya tidak hanya menjadi pengalaman baru dalam menikmati pameran bagi PJB tetapi juga pengalaman yang berbeda bagi stakeholders lainnya di industri ketenagalistrikan.

Pameran yang biasanya hanya diadakan selama 3 hari, diperpanjang waktunya menjadi 8 hari tanpa batasan waktu. Hal ini juga semakin membuka kesempatan bagi pengunjung di belahan dunia manapun agar dapat berpartisipasi dalam kemeriahan dari PJB Connect 2020.

Selain pameran secara virtual, PJB Connect 2020 juga bekerjasama dengan UNS melalui program ICEMECE untuk mengumpulkan 50 international scientific paper.

Iwan Agung Firstantara 3

Seluruh paper ini merupakan hasil seleksi ketat dari ratusan paper yang dibuat oleh berbagai pihak, mulai dari penggiat industri ketenaglistrikan, akademisi, hingga ekspert.

Setelah digelar selama 8 hari nonstop, PJB Connect 2020 secara resmi menutup perhelatannya melalui Virtual Closing Ceremony pada tanggal 28 Oktober 2020 di kanal YouTube PT PJB.

Pada closing ceremony, Iwan Agung Firstantara selaku Direktur Utama PT PJB juga memberikan apresiasi kepada puluhan exhibitor dan pemateri, serta ribuan pengunjung virtual exhibition ataupun webinar, yang terus memberikan semangat untuk menjadi bagian dari PJB Connect.

Closing Ceremony ini juga memberikan penghargaan kepada PT Korea Midland Power Co Ltd, PT Siemens Indonesia, dan Alternative Northern Interindustry Company untuk kategori The Most Interative Booth. Penghargaan lainnya juga diberikan kepada PT PJB Services, PT TJM Internasional, dan PT Ecolab International Indonesia  pada kategori The Most Favorite Booth.

"PJB Connect 2020 tidak hanya berhasil memecahkan rekornya dengan perhelatan yang dilakukan secara virtual serta berhasil merebut ribuan perhatian dari berbagai pihak, namun juga menjadi bukti bahwa semangat yang diberikan dapat mengalahkan pandemi," terang Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara, Jumat (30/10/2020).

Dia berharap agar di tahun 2021, PJB Connect tetap dapat menjadi medium bagi stakeholders kelistrikan baik di Indonesia maupun di level mancanegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES