Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Kodim 0830 Surabaya Utara Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan 3M

Jumat, 30 Oktober 2020 - 17:25 | 40.18k
Foto : Babinsa Kecamatan Benowo, Pelda Yusuf bersama beberapa pilar setempat ketika menggelar sosialisasi dan razia protokol kesehatan di Jalan Raya Kendung, Kecamatan Benowo, Surabaya, Jumat (30/10/2020). (FOTO: Dok.Pendam)
Foto : Babinsa Kecamatan Benowo, Pelda Yusuf bersama beberapa pilar setempat ketika menggelar sosialisasi dan razia protokol kesehatan di Jalan Raya Kendung, Kecamatan Benowo, Surabaya, Jumat (30/10/2020). (FOTO: Dok.Pendam)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tiga pilar di wilayah teritorial Kodim 0830 Surabaya Utara terus bersinergi mensosialiasikan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan sesering mungkin.

Tak hanya di tingkat kelurahan saja, sinergitas dalam sosialisasi itu ternyata berjalan hingga tingkat kecamatan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kecamatan Benowo, Pelda Yusuf bersama beberapa pilar setempat ketika menggelar sosialisasi dan razia protokol kesehatan di Jalan Raya Kendung, Kecamatan Benowo, Surabaya.

Pelda-Yusuf-2.jpg

Libur panjang pun, tak menyurutkan pilar setempat untuk gencar melakukan sosialisasi. Dijelaskan Yusuf, upaya itu sengaja digencarkan guna memutus sekaligus mencegah adanya rantai penyebaran Covid-19.

"Ada beberapa lokasi yang kita sasar. Selama ini, warga belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan," ujarnya, Jumat (30/10/2020).

Dari hasil razia itu, setidaknya tiga pilar setempat telah melakukan swab test terhadap 6 warga yang kedapatan tak mematuhi protokol kesehatan. "Untuk sita KTP, ada 5 orang dan teguran lisan 5 orang," bebernya dalam sosialisasi protokol 3M yang digelar Kodim 0830 Surabaya Utara. (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES