Gaya Hidup 3M Lawan Covid

4 Tips Aman dan Nyaman Menginap di Hotel Saat Pandemi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 15:56 | 76.06k
Ilustrasi kamar Hotel. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Ilustrasi kamar Hotel. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenginap di hotel salah satu pilihan keluarga untuk menghabiskan masa liburan. Suasana nyaman dan berbeda akan membuat pikiran kembali segar dari rutinitas sehari-hari.

Namun apakah aman bermalam di hotel di masa pandemi seperti ini? 

Nah TIMES Indonesia punya tips aman dan nyaman menginap di hotel 

1. Jeli memilih hotel

Pilihlah hotel yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Lihatlah apakah hotel menyiapkan tes suhu tubuh, watafel cuci tangan dan semua karyawan hotel mengenakan masker? Jika iya, hotel tersebut cukup aman. 

2. Pilih lokasi hotel

Pilih hotel yang jauh dari rumah sakit maupun klinik kesehatan, terlebih rumah sakit rujukan covid- 19. HIndari juga hotel yang berada di lokasi zona merah atau zona hitam di suatu wilayah. Zona tersebut rawan adanya virus corona.

3. Menyemprot ruangan hotel dengan disinfektan atau sanitizer air

Meski kamar telah dibersihkan, tak ada salahnya Anda menyemprot ruangan kamar dengan disinfektan. Semprotkan juga disinfektan pada gagang pintu, lemari, jendela dan seluruh sudut ruangan dalam kamar tersebut.

4. Makan di kamar

Restoran hotel biasanya ramai dengan tamu lainnya. Untuk menghindari keramaian, maka sebaiknya Anda makan di kamar saja. Dan jangan lupa untuk mengelap sendok garpu dengan tisu basah, atau menggunakan disinfektan agar lebih steril dan terhindar dari virus corona.

5. Tahan hasrat berenang

Di masa pandemi, beberapa hotel mengeringkan kolam renang untuk meminimalisir penularan covid. Namun jika kebetulan kolam renang di hotel yang Anda tempati boleh digunakan, sebaiknya Anda tidak berenang. (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES