Peristiwa Daerah

Rem Blong, Truk Boks Masuk Jalur Penyelamat di Purbalingga

Jumat, 30 Oktober 2020 - 16:21 | 83.41k
Personel Polsek Karangreja bersama warga saat mengevakuasi truk boks yang mengalami rem blong di jembatan penyelamat (FOTO: Humas Polres Purbalingga For Times Indonesia)
Personel Polsek Karangreja bersama warga saat mengevakuasi truk boks yang mengalami rem blong di jembatan penyelamat (FOTO: Humas Polres Purbalingga For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Polisi Polsek Karangreja mengevakuasi truk boks yang mengalami rem blong dan masuk jalur penyelamat di ruas jalan Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Jumat (30/10/2020).

Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo menjelaskan bahwa truk boks yang masuk jalur penyelamat bernomor polisi H-1426-LS. Kendaraan tersebut dikemudikan oleh Ery Agus Triyanto (35) warga Desa Tluwah RT 3 RW 1, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

"Truk mengalami rem blong dan akhirnya masuk ke jalur penyelamat. Alhamdulillah truk berhasil berhenti dan tidak menimbulkan korban," kata Kapolsek.

Disampaikan Kapolsek bahwa sebelum kejadian truk bermuatan labu seberat kurang lebih tiga ton melaju dari Utara (Pemalang) menuju Selatan (Purbalingga). Saat melintas di jalan raya wilayah Kecamatan Karangreja sopir merasakan rem tidak berfungsi atau blong. Akhirnya untuk menghentikan laju kendaraan truk masuk ke jalur penyelamat.

"Setelah masuk jalur penyelamat dilakukan evakuasi truk tersebut menggunakan mobil dinas Polsek Karangreja. Evakuasi juga dibantu warga setempat," jelas Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada pengemudi kendaraan, untuk selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum bepergian terlebih saat melintas di jalan raya wilayah Kecamatan Karangreja. Karena kontur jalan yang banyak tikungan, tanjakan maupun turunan tajam berpotensi menyebabkan rem blong.

Sementara itu, Ery Agus pengemudi truk boks menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan polisi dari Polsek Karamgreja yang telah membantu mengevakuasi kendaraannya yang sempat mengalami rem blong. "Alhamdulillah saya berhasil selamat dan kendaraan pun tidak mengalami kerusakan," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES